News

Tips Dan Trik Agar Mudik Kalian Tidak Membosankan

Tips Dan Trik Agar Mudik Kalian Tidak Membosankan

Bagi masyarakat Indonesia yang saat ini menjalani ibadah puasa, sebentar lagi tentunya akan menghadapi perjalanan mudik. Biasanya pada saat mudik, kepadatan yang terjadi di jalan raya akan meningkat hingga berkali-kali lipat. Tentunya lonjakan pengguna jalan ini dikarenakan banyak yang ingin pulang kampung.

Tradisi ini tidak dapat dilepaskan dari rutinitas masyarakat di Indonesia. Selain ingin berkumpul bersama sanak keluarga di kampung, mereka juga ingin melepas lelah setelah satu tahun merantau di kota besar.

Agar kalian bisa lebih cepat sampai ke tujuan, usahakan untuk berangkat saat kondisi kendaraan masih sepi. Kalian bisa mulai berangkat subuh hari ketika orang-orang masih terlelap. Pada jam-jam ini biasanya kondisi jalanan tidak akan seramai siang hari.

Bagi kalian yang bosan didalam mobil, sebelum berangkat kalian harus menyiapkan persiapan agar nantinya tidak mengalami kendala saat di perjalanan. Bagi kalian yang senang bermain gadget, siapkan beberapa power bank yang sudah terisi penuh agar dapat digunakan ketika keadaan darurat.

Kalian juga bisa mempersiapkan berbagai jenis game mobile baik itu online maupun offline untuk menemani perjalanan kalian. Bagi kalian yang tidak suka bermain game, kalian bisa mendownload film-film terbaru agar perjalanan kalian tidak terasa membosankan.

Jangan lupa siapkan lagu-lagu favoritmu untuk menemani perjalanan kalian. Bagi kalian yang suka membaca, tidak ada salahnya mendownload ragam E-book yang tersedia atau kalian bisa membawa beberapa jenis novel atau buku bacaan yang bisa kalian baca ketika dalam perjalanan.

Yang terpenting, selalu siapkan obat-obatan dan juga makanan serta minuman untuk menghindari lapar dan haus saat macet. Siapkan beberapa obat penting seperti obat anti mabuk, obat demam, obat sakit kepala dan beberapa obat umum lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*