Asal Usul

Game online adalah sebuah permaian yang apa bila terhubung dengan jaringan internet baru dapat bekerja, tanpa adanya internet game online tidak mampu untuk dimainkan, game online dapat menghubungkan anda dengan pemain yang lainya sampai anda dapat memulai percakapan dengan team lawan atau team anda sendiri.

Permainan ini di ciptakan memang untuk menghibur dan mengisi rasa bosan, game online juga baik untuk mengasa otak dan menyusun strategi menyerang lawan, namun masih banyak yang tidak bisa membagi waktu pada saat sedang bermain khusunya para pelajar. Berikut dampak negatif yang ditimbulkan jika terlalu lama bermain game online.

  1. Penurunan Kualitas Belajar

Bagi pelajar terlalu lama bermain game online akan menurunkan kualitas belajar, tidak adanya waktu lagi untuk berkonsentrasi dalam belajar, semua waktu kosong yang harus digunakan sudah terbuang dengan bermain game online.

  1. Kecanduan

Dampak ketergantung terhadap game online cukup berbahaya pasalnya jika mereka dalam satu hari tidak bermain merekan seperi halusinasi bahakan riset membuktikan mereka dapat melakukan hal-hal yang kriminal untuk melampiaskan rasa kesal disaat mereka tidak bisa bermain game online, tidaklah mudah untuk menghilangkan kecanduan bermain game online.

  1. Melakukan Kebohongan

Pekerjaan anda pastinya terganggu penumpukan dan terabaikan akibat bermain game online, Sudah pasti anda akan berbohong jika sampai atasan bertanya mengenai tugas yang sudah diberikan ke anda, dan akhirnya alasan-alasan semua anda keluarkan demi menutupi kesalahan yang anda perbuat.

  1. Menghamburkan Uang

Demi memilki item atau peningkatan dalam performa untuk bermain game para penggiat game online akan habis-habisan demi tercapainya suatu level dan kekuatan dalam bermain, akibatnya uang yang harusnya di tabung malah terbuang sia-sia hanya untuk bermian game online.

  1. Memicu Masalah Kesehatan

Keasikan bermain sampai lupanya waktu istirahat dapat memicu munculnya beberapa ganguan kesehatan ringan seperti flu, batu, dan demam. Apabila kebiasan bermain game tanpa kontrol waktu yang tepat  sampai berjalan lama juga bisa mengakibatkan penyakit berat.

Buat orang tua harapan selalu awasi anak-anak jika sudah bermain game, cukup berikan waktu batasan bermain dan jangan melarang mereka untuk langsung stop dari permainan, dan buat yang sudah bekerja, game ini bertujuan untuk mengasa otak dan ketrampilan saja bukan bertujuan menghancurkan karir anda dalam dunia pekerjan, hendaknya selalu fokus ke tujuan utama dalam hidup dan memberi contoh yang baik untuk adik-adik.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*