Sushi Makanan Jepang Yang Sudah Tersebar Keseluruh Dunia

Sushi Makanan Jepang Yang Sudah Tersebar Keseluruh Dunia

Sushi Makanan Jepang Yang Sudah Tersebar Keseluruh Dunia

Sushi adalah makanan khas yang berasal dari negara sakura atau Jepang. Sushi sendiri sudah sangat populer hampir ke seluruh dunia, bahkan di setiap negara masing-masing sudah memiliki sushi khas negaranya sendiri.

Sushi di kenal dengan kelezatan alaminya serta bahannya yang masi sangat segar. Makanan yang berasal dari negara jepang ini sendiri mengutamakan lauk pauk yang segar, dan di bentuk bersama dengan nasi. Nasi pada sushi sendiri memiliki rasa yang masam dan lembut.

Nasi pada sushi menggunakan bumbu khas dari Jepang, bahan-bahan yang digunakan untuk campuran nasi pada sushi adalah seperti cuka beras, garam, dan gula. Sushi sering dinikmati dengan menggunakan kecap asin (shoyu) dan menggunakan cabe khas jepang (Wasabi) untuk menambah cita rasa dari Sushi itu sendiri.

Berdasarkan bentuk dan cara pembuataanya Sushi memiliki banyak variasi, Berikut Variasi-variasi yang terdapat pada Sushi :

Nigirizushi

Nigiri berarti mengepalkan tangan, jenis sushi ini sangat populer di dunia. cara pembuatan sushi ini yaitu dengan mencampur nasi dan lauk pauknya kemudian membentuknya sebesar 1 kepalan tangan orang dewasa.

Makizushi

Sushi ini memiliki ciri khas yang menggunakan rumput laut atau nori sebagai pembungkusnya.

Inarizushi

Sushi ini memiliki ciri khas yang menggunakan aburage atau kulit tahu sebagai pembungkusnya.

Oshizushi

Sushi yang memiliki ciri khas berbentuk kotak yang di buat dengan cetakan khusus.

Chirashizushi

Sushi yang memiliki ciri khas disajikan langsung dari piring atau mangkuk tanpa di bentuk-bentuk dahulu.

Narezushi

Sushi zaman dahulu yang pembuatannya memakan waktu lama, pertama-tama sushi ini di bentuk dahulu dari nasi dan lauk pauknya kemudian di fermentasikan dahulu.

 

Di Indonesia sendiri Sushi sudah tersebar hampir di semua kota-kota besar, tetapi bagaimanapun jika ingin mencoba keaslian dari sushi ada baiknya anda berwisata ke Jepang.