Salah Satu Makanan Termahal Di Spanyol

Salah Satu Makanan Termahal Di Spanyol

Bayi Belut merupakan salah satu makanan termahal yang menjadi buruan di Spanyol.Ketika hidup,bayi belut akan transparan,merayap,berlendir,dan juga menggeliat seperti ular kecil yang menggelikan.

Hasil gambar untuk bayi belut

Bayi belut di banderol dengan harga lebih dari 1.000 euro per kilonya atau sekitar Rp 16,8 juta.Bayi belut atau angulas merupakan salah satu makanan yang termahal di Spanyol.Namun banyak pertanyaan yang muncul,kenapa makanan ini dapat menjadi salah satu makanan termahal di Spanyol.

Bayi belut yang di masak akan berubah menjadi buram dan sangat menyerupai cacing pincang yang mati.Dan saat di santap,bayi belut ini justru tidak memilik rasa sama sekali atau dapat di katakan hambar.Bahkan yang lebih anehnya lagi,menurut sejarah menyebutkan bahwa bayi belut atau angulas tidak di hargai sama sekali sehingga di gunakan untuk makanan ayam dan babi.

Bagaimanapun juga,belut merupakan hewan yang misterius apalagi menyangkut vara hidup mereka.

Belut habitatnya adalah di air tawar,namun dapat juga bernafas melalui kulit dan juga dapat berkelana di daratan dengan menempuh jarak yang lumayan jauh dan belut dapat memakan apa saja yang hidup maupun yang telah mati.

Dan menurut info yang beredar,bayi belut menjadi sangat mahal di karenakan bahwa waduk dan penurunan lingkungan telah menyusutkan jumlah belut dengan pesat serta pengambilan secara berlebihan juga merupakan salah satu faktornya,bahkan saat ini belut telah masuk ke dalam daftar hewan yang terancam ke punahan.

Keterbatasan dalam penangkapan dan semakin sulitnya untuk mebcari belut bayi merupakan salah satu alasan yang kuat kenapa bayi belut menjadi salah satu makanan termahal di Spanyol.