Berita Terbaik

Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak

Tidur merupakan hal mutlak yang harus di penuhi semua orang.Selain untuk menunjang aktifitas kita,juga membantu tubuh kita lebih fit untuk menjalani se gudang aktifitas harian kita.

Hasil gambar untuk orang tidur

Agar tubuh dapat berfungsi dengan baik,tidur merupakan hal yang sangat lah mutlak untuk di penuhi.Kualitas tidur yang buruk tentu juga akan menganggu kinerja organ tubuh kita mulai dari cara berpikir,pengambilan keputusan sampai dengan masalah pencernaan dalam tubuh.

Untuk kualitas tidur yang buruk tidak hanya menganggu sistem kerja otak tetapi juga semua organ tubuh bagian dalam tubuh kita.

Berikut ada beberapa tips agar tidur kita dapat lebih cepat dan berkualitas.

~Minum susu.
Bagi sebagian orang,minum susu hangat dapat membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak.Susu mengandung Protein yang terdiri dari triptofan asam amino dalam jumlah yang cukup tinggi yang menghasilkan melatonin,sejenis hormon yang menginduksi tidur.

~Hanya di tempat tidur ketika siap untuk tidur.
Jika  anda pernah menemukan diri anda yang terus berbaring di ranjang namun tak kunjung mengantuk,ini bisa di sebut dengan kondisi bergairah.Sangat di sarankan,anda harus di ranjang ketika anda telah mengantuk dan siap untuk tidur.

~Menyalakan AC.
Sebuah studi mengungkapkan,bahwa seseorang yang tidur dengan kondisi ruangan yang dingin dapat membantu seseorang dapat tidur lebih nyenyak,tetapi suhu ruangan tidak lah boleh terlalu dingin,karena dingin yang melebihi batas normal juga tidak baik untuk kondisi tidur kita.

~Meditasi.
Bagi sebagian orang,ketika hendak akan pergi tidur,mereka akan terlebih dahulu melakukan meditasi untuk menenangkan pikiran mereka,agar pada saat tubuh dan pikrian sudah siap untuk tidur,dapat tidur dengan nyenyak tanap beban pikiran apa pun juga.

Bagi anda yang memiliki masalah dengan tidur dapat mencoba tips-tips di atas agar mendapatkan kualitas tidur yang baik serta mendapatkan manfaat yang sangat baik juga untuk tubuh anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*