Berita Terbaik

Proses Terjadinya Mimpi

Mimpi biasanya di artikan dengan proses dari bayangan,perasaan,gerakan,dan pikiran yang kita alami saat tertidur.Mimpi tidak harus selalu di kaitkan dengan rangsangan tertentu yang terjadi dari luar tubuh saat kita sedang tertidur karena dasarnya mimpi di sebabkan oleh proses biologis internal yang terjadi di dalam tubuh kita.

Pernahkah anda berpikir bagaimana terjadinya sebuah mimpi yang melibatkan semua indra yang terdapat pada tubuh kita dan seolah sangat lah nyata terjadi terhadap kita?
Ada yang mengatakan mimpi merupakan bunga tidur dan ada pula yang menyebutkan mimpi terjadi dari keseharian yang kita lakukan setiap harinya.

Hasil gambar untuk mimpi

Adapun beberapa pernyataan tentang terjadinya sebuah mimpi adalah sebagai berikut.

Pada saat kita tidur,tubuh kita akan beristirahat dan otak akan mengolah semua informasi yang kita lakukan sepanjang hari yang kita lalui.Beberapa aktifitas yang kita lakukan sehari-hari yang mempunyai kepentingan dan arti yang mendalam dapat menjadi pemicu terjadinya mimpi.
seperti contoh,kita mengambil sebuah keputusan yang melibatkan otak dan perasaan kita,maka secara tidak langsung pada saat kita tidur,otak akan mengolah informasi itu kembali,dan pada saat otak mengolha informasi tersebut,maka secara tidak langsung akan mempengaruhi pergerakan dan juga indra kita.
dengan begitu,kita seperti melihat kembali tindakan yang telah kita ambil sebelumnya tetapi dengan konsekuensi yang berbeda dan hal ini juga melibatkan perasaan kita ketika kita bangun dari tidur.Terkadang ada juga yang bangun dengan kondisi pikiran yang kacau atau yang sering kita sebut dengan galau.
Ada juga beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa suhu ruangan juga dapat membuat seseorang mengalami mimpi yang aneh seperti contoh suhu ruangan berubah secara drastis dari dingin menjadi panas.

pada saat kita mimpi otak tempat di mana biasanya kita berfikir (prefrontal cortex) itu tidak aktif sama seperti lumpuh,karena mimpi terjadi hanya di bagian depan otak kita (forebrain) oleh karena itulah kita tidak bisa mengendalikan jalan arusnya mimpi kita mau bagaimana akhirnya dan bagaimana alur ceritanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*