Alasan Kenapa Tubuh Kita Berkeringat

Alasan Kenapa Tubuh Kita Berkeringat

Semua orang pernah mengalami yang namanya berkeringat tetapi setiap orang mengeluarkan keringat dalam jumlah yang berbeda-beda pula.Berkeringat juga memiliki berbagai macam kegunaan dan salah satunya adalah mengatur suhu tubuh kita.Keringat juga biasanya muncul di daerah seperti,kaki,telapak tangan,ketiak,dan daerah lainnya.Keringat yang berlebihan atau sama sekali tidak berkeringat bisa menjadi indikator bahwa tubuh kita sedang ada masalah.

Hasil gambar untuk orang berkeringat

Ada beberapa alasan kenapa tubuh kita berkeringat.

~Makanan Pedas.
Makanan yang pedas dapat menstimulasi saraf yang merespon terhadap panas dan ketika itu juga,tubuh kita akan bereaksi dan memproduksi keringat.Biasanya keringat ini akan keluar di daerah dahi,hidung.Jika makanan pedas yang masuk ke kita terlampau banyak jumlahnya,maka keringat yang akan kita keluarkan juga sama jumlahnya.

~Efek Samping Obat.
Ada beberapa jenis obat yang dapat mengakibatkan kita berkeringat dan obat ini antara lain obat penurun tekanan darah,antidepresan,morfin,dan lain sebagainya.Tetapi untuk jenis keringat cenderung akan bersifat dingin karena pengaruh dari obat yang kita konsumsi.

~Olahraga.
Untuk orang yang senang akan GYM,pasti lah akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang besar.Itu di karenakan tubuh akan menjadi lebih panas,dan ketika tubuh kita sedang panas,maka pembakaran lemak menjadi energi sedang terjadi.Tetapi juga perlu di ketahui,jangan melakukan olahraga yang berlebihan.

~Panas Atau Kelembapan.
Peningkatan suhu terhadap lingkungan juga merupakan salah satu penyebab utama kenapa kita berkeringat.Suhu udara yang panas akan membuat tubuh kita untuk berkeringat dan hal ini merupakan cara tubuh kita untuk mendinginkan tubuh kita sendiri.

Berkeringat memang lah baik untuk kesehatan serta tubuh kita,tetapi kita juga harus mengenali jenis keringat kita sendiri,apakah memang baik untuk tubuh kita sendiri atau malah sebaliknya.