Fakta Menarik Dan Unik Tentang Tidur

Fakta Menarik Dan Unik Tentang Tidur

Salah satu cara untuk mengecast kembali kondisi tubuh yang lemah dan letih adalah dengan tidur. Tidur dapat membuat tubuh dan otak menjadi segar kembali sehingga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Di dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang segala sesuatu tentang tidur, Penasaran? berikut Fakta Menarik Dan Unik Tentang Tidur :

1. Sulit untuk dapat tidur?

Jika anda tidak dapat tidur setelah berbaling selama 30 menit berarti anda mengalami kesulitan untuk tidur, hal untuk menangani ini adalah dengan meminum segelas susu panas dan akhirnya anda akan segera terlelap kembali. Jika segalas susu belum dapat membuat anda tertidur, anda bisa mencoba mencari tempat atau ruangan lain untuk tidur.

2. Matikan Gadget anda

Jangan nyalakan gadget anda apabila anda ingin tidur yang enak, cahaya yang di pancarkan oleh hp, komputer atau tv bisa menstimulasi otak anda untuk bekerja ekstra untuk beristirahat. Sebaiknya anda mematikan segala cahaya yang ada dan kemudian istirahat.

3. Bangun di waktu yang sama

Salah satu cara untuk membuat tubuh terbiasa bangun dengan kondisi yang enak adalah dengan menyetel waktu bangun dengan waktu yang sama. Hasil penelitian yang di lakukan membuktikan apabila seseorang selalu bangun di waktu yang sama akan memiliki kondisi tubuh yang lebih segar dari pada orang lain.

4. Sesuaikan jam istirahat anda dengan usia anda

Tidur harus sesuai dengan usia anda, tidur yang terlalu banyak akan membuat tubuh menjadi capek dan begitu juga apabila kita kekurangan tidur. untuk anak balita tidur di sarankan 12-15 jam sehari, untuk dewasa tidur di sarankan 7-8jam sehari, dan untuk lansia di sarankan untuk tidur 10-12 jam sehari.

5 Kekurangan tidur bisa membuat penyakit alzhimer

orang yang kekurangan tidur bisa terkena penyakit alzhimer, hal ini dikarenakan kurangnya protein yang mengalir ke otak dan menyebabkan resiko penyakit alzhimer menjadi besar.