Apa Kopi Benar-Benar Menyehatkan Bagi Kita?

Apa Kopi Benar-Benar Menyehatkan Bagi Kita?

dataresultsgp.com – Disaat tubuh kita terasa letih dan pikiran pun kurang fokus, kopi adalah hal pertama yang kita pikirkan.

Dengan menyeduh kopi, telah menjadi suatu kebiasaan bagi banyak orang disaat tubuh kita memerlukan tambahan energi. Lambat laun menyeduh secangkir kopi pun telah menjadi suatu rutinitas yang wajib kita lakukan.

Bayangkan yang sudah terbiasa dengan meminum kopi setiap harinya. Pasti sehari saja tanpa minum kopi pasti terasa seperti ada yang kurang. Dan inilah gejala yang merupakan kecanduan kafein.

Kafein adalah psikostimulan yang merupakan suatu zat perangsang, yang dapat meningkatkan konsentrasi, mengurangi kelelahan, dan bahkan meningkatkan ingatan jangka panjang dan kerja otak.

Banyak riset yang telah membuktikan bahwa kopi dapat memperkuat kinerja jantung, memperlebar saluran pernapasan dan menstimulasi saluran pencernaan.

Tapi itu semua tergantung pada genetika manusia itu sendiri. Beberapa orang tetap bisa tidur nyenyak seusai meminum kopi di malam hari dan ada yang tidak bisa tidur dengan nyenyak seusai meminum kopi.

Kafein yang ada didalam teh membutuhkan waktu yang lama untuk dapat dilepaskan dalam usus kecil. Berbeda dengan kafein di kopi, yang dapat dicerna didalam perut dan tetap memiliki efek yang pendek.

Faktanya, kopi sekitar 16% kematian yang diakibatkan serangat jantung dan stroke berkurang karena peminum kopi. Bahkan risiko terkena kanker terutama kanker prostat dan kolorektal berkurang hingga 18%.

Biji kopi tidak hanya mengandung kafein. Tetapi juga memiliki lebih dari 1000 zat yang tertanam didalamnya dan memiliki efek antioksidan, anti inflamasi dan anti kanker. Sehingga dapat kita asumsikan bahwa kopi itu baik bagi kesehatan.