Hewan Yang Memiliki Penglihatan Tertajam Didunia

Hewan Yang Memiliki Penglihatan Tertajam Didunia

Bicara tentang hewan yang memiliki penglihatan yang tajam,memanglah terdapat berbagai macam hewan yang memilikinya tetapi hanya ada satu jenis hewan yang memiliki penglihatan tertajam didunia dan sudah diakui serta dibuktikan ketajamannya.

Hasil gambar untuk elang

Burung pemangsa memiliki ketajaman visual terbesar dari seluruh hewan yang ada dimuka bumi ini.Para ahli percaya,burung pemangsa seperti elang merupakan burung pemangsa yang penglihatannya mencapai 8 kali lipat lebih tajam penglihatannya daripada manusia.

Para peneliti mengungkapkan bahwa,burung elang memiliki retina sekitar 1 juta sel sensorik permilimeter persegi.Bisa dikatakan,mata burung elang memiliki lima kali lipat sel sensorik daripada mata manusia.Dengan kemampuan penglihatan yang dimiliki seekor burung elang,seekor elang dapat memantau mangsanya yang berada pada kejauhan jarak sampai dengan 1,5 kilometer jauhnya.

Burung Elang merupakan hewan yang berdarah panas dengan sayap yang lebar dan tubuh yang dislimuti oleh bulu pelepah disekujur tubuhnya.Elang berkembang biak dengan cara bertelur dan untuk telur burung elang sendiri memiliki cangkang yang keras didalam sarang sendiri yang dibuatnya.

Bukan hanya memiliki penglihatan yang tajam,burung elang juga memiliki cakar yang begitu tajam untuk mencengkram mangsanya dengan erat dengan kemampuan terbang yang sangat baik dan juga ketika menungkik dengan kecepatan yang tinggi dengan akurasi yang begitu tepat pada sasaran.

Makanan utama burung elang adalah tikus,ayam,ikan,dan juga kadal dan juga beberapa jenis serangga tergantung pada ukuran tubuh dari buruan favorit burung elang sendiri.

Dengan semua senjata yang dimiliki oleh burung elang,maka dapat dinobatkan bahwa burung elang merupakan hewan yang memiliki penglihatan tertajam didunia dengan kemampuan terbang yang juga cepat diudara.