Penyebab Gemuk Yang Tidak Disadari Sama Sekali

Penyebab Gemuk Yang Tidak Disadari Sama Sekali

Banyak dari kita yang tidak menyadari kenapa kita bisa bertambah gemuk bahkan kita sudah berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta telah mengatur pola makan dengan baik dan juga teratur.

Ada seorang karyawan yang mengeluhkan berat badannya yang tidak kunjung turun walaupun telah mengikuti olahraga dan konsumsi makanan yang sehat dengan pekerjaannya adalah sebagai karyawan dengan pekerjaan pertukaran shift yang tidak teratur.Dalam seminggu dia hanya bekerja 4 hari dari malam hingga pagi hari.keadaan seperti ini memaksa dirinya hanya tidur 2-3 jam saja dimalam hari dan siang harinya juga hanya 3-4 hari saja.

Hasil gambar untuk orang kurang tidur

Dengan pekerjaannya yang seperti itu,pastilah memiliki pola tidur yang tidak teratur dan tidak terjaga kualitas tidurnya.

Ada beberapa penelitian yang meneliti tentang hubungan keduanya,bagaimana reaksi tubuh kita dengan pola tidur yang tidak teratur.Penelitian ini membuktikan bukti yang positif tentang pola tidur seseorang dengan kenaikan berat badan mereka sendiri.

beberapa para peneliti dari korea melihat hubungan durasi tidur seseorang,kualitas seseorang dengan indeks massa tubuh mereka.Para Peneliti dari jepang menyatakan bahwa,durasi pendek tidur seseorang akan secara langsung berkaitan dengan peningkatan berat badan orang tersebut.

Tidur yang ideal untuk seseorang dalam sehari adalah 7-8 jam perharinya.untuk seseorang yang memiliki jam tidur dibawah itu memiliki kemungkinan semakin tinggi dalam kenaikan berat badan mereka.

Cobalah untuk tidur yang cukup perharinya untuk menjaga kondisi badan anda untuk terhindar dari kenaikan berat badan yang tidak diinginkan karena kenaikan berat badan bagi beberapa orang merupakan momok yang menakutkan untuk dirinya sendiri.