Digital Airport Hotel, Hotel Kapsul di Bandara Soekarno Hatta

Digital Airport Hotel, Hotel Kapsul di Bandara Soekarno Hatta
Sebuah hotel yang memiliki konsep bertema Space Ship Hotel Kapsul, sudah berhasil di bangun di Bandara Internasional Soekarno Hatta tepatnya di terminal 3 domestik dan diberi nama Digital Airport  Hotel.

Febry Toga selaku Senior Manager komunikasi dan legal di Bandara Soekarno Hatta menjelaskan bahwa, hal ini adalah kali pertama di indonesia sebagai bandara yang memiliki hotel kapsul yang modern.

Hotel yang terletak di 3 Ultimate ini punya berbagai fasilitas yang modern pada umumnya, seperti dilengkapi dengan fasilitas TV, bantal dan kasur yang berkualitas, selimut dan USB charge.

Hotel kapsul ini juga dilengkapi dengan locker penyimpanan yang punya ukuran lumayan besar, shower area yang dilengkapi dengan air panas, alat untuk mandi seperti sabun dan shampo, dan tentunya sudah di compliment dengan satu botol air mineral.

Di tempat ini terdapat dua tipe kamar yang khusus dipersiapkan di Bandara Soetta ini. Yaitu tipe Alpha dan tipe Beta, perbedaannya ada pada ukuran TV pada tipe Alpha dan di tipe ini anda sudah bisa mendapatkan mini portable atau meja kecil. Dan untuk tipe Beta, punya ukuran TV yang lebih besar dan tidak mendapat mini portable.

Dengan tarif yang cukup terjangkau, tarif rata-rata yang sekitar 375 ribu rupiah – 250 ribu rupiah per 6 jam nya.

Akan tetapi hotel kapsul ini hanya bisa digunakan atau dimuat dengan satu orang saja. Karena ukuran kamarnya sudah di ukur dengan sedemikian rupa, kecuali bagi anak-anak yang masih di bawah lima tahun.

Tentu, hal ini sangat membantu untuk penumpang yang khawatir tidak bisa bangun atau kesiangan saat jadwal pesawat di pagi hari. Dan bisa digunakan sebagai tempat menunggu penerbangan selanjutnya di bandara.

5 Keuntungan Yang Didapat dari Permainan Catur

5 Keuntungan Yang Didapat dari Permainan Catur
Catur adalah sebuah permainan yang cukup banyak di dunia. Dari orang tua hingga anak-anak suka dengan permainan catur. Selain seru, dalam permainan ini dapat memberikan keuntungan bagi kita.

Dan berikut 5 keuntungan yang kita dapat dari permainan catur:

1. Tingkatkan daya logika

Di permainan ini dalam setiap taktik yang akan digunakan pasti akan berubah-ubah. Walau begitu, kita sudah harus bisa menyusun rencana cadangan agar dapat menjaga bidak-bidak kita.

Nah pada saat menyusun strategi inilah logika kita akan meningkat.

2. Meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas

Setiap bidak catur yang dimiliki saat sedang bermain, itu punya jalurnya masing-masing dan berbeda pula jalurnya. Lalu sebelum melangkah, biasanya seseorang akan memikirkan terlebih dahulu tentang hal apa yang akan dilakukan oleh lawan saat melangkah.

Dan secara tidak sengaja, kegiatan itu dapat melatih imajinasi dan kreativitas seseorang.

3. Memperkuat daya ingat

Dalam permainan catur, sebelum melangkah kita juga diharuskan untuk menyusun strategi agar dapat menang. Strategi yang disusun tersebut harus selalu di ingat didalam otak. Saat mengingat strategi catur maka daya ingat kita secara tidak sengaja sedang mengasah otak kita untuk mempertajam pada kemampuan otak dalam hal mengingat sesuatu.

4. Melatih hidup mandiri

Catur adalah permainan satu lawan satu. Jadi kita tidak bisa menanyakan kepada siapa saja dengan apa yang harus dilakukan atau kemana kita harus melangkah. Nah disitu,lah, jiwa kemandirian seseorang dilatih untuk dapat menentukan pilihan walau secara tidak langsung.

5. Memotivasi diri kalau sukses itu harus diraih dengan kerja keras

Dan yang terakhir dalam permainan catur, seseorang harus punya strategi, ketelitian, kesabaran dan pengamatan yang mendalam. Dan hal tersebutlah yang memberikan kita sebagai sebuah pelajaran.

Bahwa kemenangan atau sebuah kesuksesan itu harus dijalani dengan usaha yang keras.