Sushi Makanan Jepang Yang Sudah Tersebar Keseluruh Dunia

Sushi Makanan Jepang Yang Sudah Tersebar Keseluruh Dunia

Sushi adalah makanan khas yang berasal dari negara sakura atau Jepang. Sushi sendiri sudah sangat populer hampir ke seluruh dunia, bahkan di setiap negara masing-masing sudah memiliki sushi khas negaranya sendiri.

Sushi di kenal dengan kelezatan alaminya serta bahannya yang masi sangat segar. Makanan yang berasal dari negara jepang ini sendiri mengutamakan lauk pauk yang segar, dan di bentuk bersama dengan nasi. Nasi pada sushi sendiri memiliki rasa yang masam dan lembut.

Nasi pada sushi menggunakan bumbu khas dari Jepang, bahan-bahan yang digunakan untuk campuran nasi pada sushi adalah seperti cuka beras, garam, dan gula. Sushi sering dinikmati dengan menggunakan kecap asin (shoyu) dan menggunakan cabe khas jepang (Wasabi) untuk menambah cita rasa dari Sushi itu sendiri.

Berdasarkan bentuk dan cara pembuataanya Sushi memiliki banyak variasi, Berikut Variasi-variasi yang terdapat pada Sushi :

Nigirizushi

Nigiri berarti mengepalkan tangan, jenis sushi ini sangat populer di dunia. cara pembuatan sushi ini yaitu dengan mencampur nasi dan lauk pauknya kemudian membentuknya sebesar 1 kepalan tangan orang dewasa.

Makizushi

Sushi ini memiliki ciri khas yang menggunakan rumput laut atau nori sebagai pembungkusnya.

Inarizushi

Sushi ini memiliki ciri khas yang menggunakan aburage atau kulit tahu sebagai pembungkusnya.

Oshizushi

Sushi yang memiliki ciri khas berbentuk kotak yang di buat dengan cetakan khusus.

Chirashizushi

Sushi yang memiliki ciri khas disajikan langsung dari piring atau mangkuk tanpa di bentuk-bentuk dahulu.

Narezushi

Sushi zaman dahulu yang pembuatannya memakan waktu lama, pertama-tama sushi ini di bentuk dahulu dari nasi dan lauk pauknya kemudian di fermentasikan dahulu.

 

Di Indonesia sendiri Sushi sudah tersebar hampir di semua kota-kota besar, tetapi bagaimanapun jika ingin mencoba keaslian dari sushi ada baiknya anda berwisata ke Jepang.

 

Dampak Positif dari Berjalan Kaki

Kesehatan memang sangatlah mahal harganya untuk di bandingkan dengan apapun.Mengapa orang pada jaman dahulu memiliki umur panjang?
Salah satu alasannya karena orang pada jaman dahulu hanya dengan berjalan kaki untuk menempuh jarak belasan kilometer bahkan lebih.

Namun pada jaman sekarang ini,berjalan kaki sudah sangat jarang di lakukan karena tersedia begitu banyak sarana untuk menempuh jarak belasan kilometer bahkan sampai ratusan kilometer jauhnya.

Untuk orang yang rutin berjalan kaki setiap hari dapat membantu menurunkan tingkat stres dan juga mengurangi resiko terkena penyakit kronis dan jalan kaki merupakan hal terbaik dan juga termudah yang di lakukan untuk menjaga kesehatan kita.

Ada beberapa manfaat yang baik jika kita rutin berjalan kaki setiap hari dengan jarak tempuh yang tergolong jauh.

1.Mengurangi Terkena Penyakit Kronis.
Jalan kaki secara teratur dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga resiko untuk terkena diabetes pun akan menurun.Berjalan kaki secara teratur juga dapat menurunkan tekanan darah yang mampu mengurangi resiko terkena stroke.

2.Meningkatkan Suasana Hati.
Sebuah penelitian mengungkapkan,bagi orang yang berjalan kaki secara teratur juga dapat mengurangi tingkat kemarahan pada seseorang,karena pada saat berjalan kaki,secara langsung dapat bertemu dengan banyak orang dan dapat terciptanya hubungan sosial yang lebih baik yang mampu membuat suasana hati seseorang menjadi lebih bahagia.

3.Munculnya ide-ide Kreatif.
Ketika pikiran seseorang buntu atau tidak mendapatkan solusi atas suatu permasalahan,sangatlah di anjurkan untuk berjalan atau bergerak.Dengan demikian bukan tidak pasti akan ada ide kreatif yang muncul karena melihat hal-hal baru di sekitar mereka.

4.Mengecilkan Perut.
Berjalan kaki secara teratur dapat mambantu seseorang untuk memperbaiki reson tubuh terhadap insulin yang bakal mengurangi lemak di perut dan juga meningkatkan metabolisme dalam tubuh sekaligus untuk mencegah kehilangan otot bagi orang yang melakukan GYM.Sangat di anjurkan berjalan kaki dilakukan oleh yang sudah berumur rata-rata diatas 50 tahun.

Setidaknya luangkanlah waktu 20-30 menit dalam sehari untuk kebaikan diri sendiri agar terhindar dari berbagai macam ancaman yang dapat membahayakan diri sendiri.