Energi Alternatif yang terus di Kembangkan

Kondisi bumi untuk saat ini sudah semakin buruk dengan begitu banyaknya limbah serta pemanasan global yang di lakukan oleh manusia sendiri.Tidak hanya itu,sumber daya alamnya juga kian menipis akibat eksploitasi besar-besaran yang di lakukan manusia guna untuk pembangunan tanpa memikirkan efek yang di timbulkan dari eksploitasi yang mereka lakukan.

Ada beberapa engeri alternatif yang terus di kembangkan di berbagai negara maju,seperti:

~Tenaga Surya atau Cahaya Matahari.
Hasil gambar untuk tenaga surya
Cahaya matahari bukan hanya untuk menunjang kehidupan kita sehari-hari,tetapi cahaya matahari juga dapat di konveksi menjadi bentuk baru energi listrik tergantung pada teknologi yang kita gunakan seperti active solar ataupun passive solar.

~Piezoelectricity.
Hasil gambar untuk lantai Piezoelectricity
Piezoelectricity hampir terlihat seperti lantai pijak yang biasa saja,tetapi jika kita teliti lebih seksama,lantai ini dapat menghasilkan medan listrik mekanik melalui pijakan dari kaki manusia.Pijakan ini biasanya terdapat di stasiun kereta serta tempat berdansa,dengan pijakan yang di lakukan oleh manusia kemudian di ubah menjadi energi yang gratis,ramah lingkungan serta selalu bisa di perbaharui.

~Energi Alternatif Biomassa.
Gambar terkait
Ada pepatah mengatakan,tidak ada yang tidak berguna di dunia ini semua pasti dapat kita gunakan dan bermanfaat.Sisa-sisa dari pembuangan limbah pertanian,kotoran hewan maupun manusia serta sampah ternyata dapat di gunakan sebagai pengganti sumber daya alam karena sisa dari semua limbah tersebut terdapat organisme yang belum lama mati.
Biogas dibuat dari kotoran manusia ataupun hewan,dan untuk biodiesel dihasilkan dari tanaman jagungg,kedelai,gandum dan lainnya.

~Energi Tidal.
Gambar terkait
Energi Tidal memanfaatkan gelombang pasang surut air laut yang cukup besar ombaknya,karena air laut memiliki fluida yang memiliki massa 800 kali lebih tinggi jika di bandingkan dengan udara sehingga jika di ubah mejadi energi listrik maka mampu menjadi sumber terbaru tenaga alternatif pembangkit listrik.

~Kincir Raksasa.
Gambar terkait
Untuk energi alternatif yang satu ini menggunakan angin untuk menggerakkan kincirnya yang besar yang kemudian di ubah menjadi aliran listrik yang memiliki tegangan yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan kita.

Di berbagai negara berkembang seperti Jepang,Amerika,Prancis dan negara lainnya,sudah menerapakan alternatif pembangkit listrik ini yang terus di perbarui dan di pelajari lebih lanjut guna untuk memaksimalkan hasil listrik yang di dapatkan dari alat-alat ini.