5 Manfaat Makan Buah Berwarna Merah

5 Manfaat Makan Buah Berwarna Merah
dataresultsgp.com
– Jangan salah, ternyata warna pada buah dapat berpengaruh dalam manfaat nutrisi yang ada di dalamnya. Buah berwarna merah biasanya lebih terkonsentrasi pada nutrisi, seperti dapat mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi untuk tubuh.

Selain itu, buah berwarna merah juga kaya akan serat dan anti-oksidan yang kuat. Seluruh makanan berwarna merah secara alami adalah makanan yang rendah kalori dan sodium.

Dan berikut beberapa buah merah dengan kandungan yang baik.

1. Stroberi

Buah ini merupakan salah satu sumber folat, potasium dan vitamin C yang tinggi. Sebagai pembangkit anti-oksidan yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, buah ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat.

2. Apel merah

Apel berwarna merah kaya akan anti-oksidan, serat dan flavonoid. Antioksidan ini sangatlah besar dalam memerankan kunci dalam mengurangi risiko terkena penyakit seperti kanker, diabetes, hipertensi hingga penyakit jantung.

3. Semangka

Buah semangka juga dikenal sebagai sumber likopen, yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Dan buah ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh.

4. Ceri

Buah ceri memiliki warna merah tua, dan warna tersebut menghasilkan kandungan berupa antosianin di dalamnya. Zat tersebut dapat melindungi kulit tubuh dari radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan dan kerusakan sel.

5. Delima

Buah delima kaya akan antioksidan, yang artinya buah ini dapat mencegah kanker juga. Terutama kanker prostat serta membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan dapat mencegah stres oksidatif.

Ilmuwan Menemukan Manfaat Tinja Bayi Untuk Kesehatan

Ilmuwan Menemukan Manfaat Tinja Bayi Untuk Kesehatan
dataresultsgp.com
– Dalam sebuah penelitian terbaru, baru-baru ini menemukan bahwa tinja bayi sangat bermanfaat bagi kesehatan. Memang terdengar menjijikan, akan tetapi penelitian tersebut telah membuktikan hal tersebut.

Para ilmuwan tersebut telah mengembangkan sebuah Koktail Probiotik, yang asalnya dari saluran strain bakteri usus yang ditemukan pada tinja bayi. Mereka mengklaim bahwa hal tersebut bisa digunakan untuk dapat meningkatkan kesehatan usus dan sangat berguna untuk system kekebalan tubuh kita.

Dengan meningkatkan kadar asam lemak rantai pendek sebagai sumber utama energi pada sel yang melapisi usus besar anda. Mungkin hal ini dapat membantu dalam pertahanan atau pemulihan lingkungan usus yang normal. Terutama pada beberapa orang yang terganggu oleh penyakit ataupun usia.

Feses bayi tersebut dipilih dalam penelitian tersebut karena bayi tidak tersentuh oleh penyakit yang berkaitan dengan usia seseorang.

Orang dewasa memang juga memiliki bakteri yang baik, akan tetapi mikrobioma pada usus bayi itu jauh lebih baik dari pada orang yang lebih tua.

Dalam penelitian ini pengujian kemampuan probiotik asal manusia untuk dapat meningkatkan kesehatan pada usus. Probiotik umumnya ditemukan dalam yogurt dan makanan fermentasi lainnya, yang dimana bakter-bakteri tersebut dapat menjaga usus tetap sehat.

Namun, hasil pengujian Koktail Probiotik ini masih belum siap untuk dapat dikonsumsi manusia, sekalipun uji coba para peneliti sudah berhasil namun masih ada beberapa hal yang harus di uji coba kembali, hingga dapat dikonsumsi manusia.

Ingat! Jangan Terlalu Sering Gunakan Tisu Basah Pada Bayi

ingat! Jangan Terlalu Sering Gunakan Tisu Basah Pada Bayi
dataresultsgp.com
– Dalam penggunaan tisu basah pada bayi, yang biasanya untuk membersihkan bagian bokong bayi sebenarnya tidak boleh dilakukan secara rutin. Karena tisu basah terdapat kandungan yang berbahaya untuk kulit bayi.

Selain itu bahan seperti alkohol dan pewangi juga sangat berbahaya pada kulit bayi, karena dapat menyebabkan iritasi dan akan menimbulkan ruam-ruam merah pada kulit bayi.

Pakar spesialis pada kulit dan kelamin menyarankan, tisu basah boleh digunakan namun jangan terlalu sering. Tisu basah lebih baik digunakan pada saat keadaan terdesak saja atau keadaan seperti anda sedang dalam perjalanan yang jauh atau berpergian.

Jadi misalnya kalau kita lagi pergi travelling, tisu basah boleh di gunakan. Karena pada saat berpergian dan pada waktu itu juga kita harus membersihkan bokong bayi jika membersihkannya dengan air dan sabun, mungkin hal ini akan sedikit sulit.

Dalam pemilihan tisu basah juga sebaiknya cari yang tanpa menggunakan alkohol dan pewangi. Hal ini dapat membantu kulit bayi agar tetap aman dan terhindar dari iritasi.

Cara penggunaan yang benar.

Ada cara yang baik untuk dapat menggunakan tisu basah, saat menggosok tisu basah sebaiknya digosok seminimal mungkin. Dan tidak digosok secara berkali-kali dalam sekali penggunaannya, dan akan lebih baik jika menggosok nya dalam sekali saja dan sudah langsung bersih.

Namun jika anda membersihkan bokong bayi dengan air dan handuk, sebaiknya jangan digosok, melainkan di tepuk-tepuk dengan lembut pada bagian bokong bayi.

Merasa Tetap Muda Bisa Buat Anda Lebih Panjang Umur Dan Awet Muda

Merasa Tetap Muda Bisa Buat Anda Lebih Panjang Umur Dan Awet Muda
dataresultsgp.com
– Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, jika merasa lebih muda dapat membantu hidup lebih panjang dan lebih awet muda. Tentu hal tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang sudah berusia lanjut.

Adapun yang bisa dilakukan untuk dapat menjaga pikiran terasa muda yaitu, dengan mengontrol diri pada sehari-harinya untuk lebih terasa terkontrol.

Dalam penelitian ini, survei membuktikan pada 115 orang dewasa yang sudah berusia 60-90 tahun dan 105 orang dewasa yang berusia 18-36 tahun. Penelitian dilakukan selama sembilan hari, dan setiap kali para peneliti bertanya usia pada setiap orang dan bagaimana mereka mengendalikan kehidupannya dan apa saja yang mereka rasakan.

Pada setiap harinya, para partisipan tersebut merasa agar mengendalikan kehidupan mereka. Dengan hal tersebut, mereka cenderung merasa lebih muda. Hal inilah yang dapat meningkatkan kesehatan mental dan ada juga yang bisa memotivasi pada orang lain untuk membuat pilihan hidup yang lebih sehat.

Merasa lebih muda dari usia anda sekarang, hal tersebut sebenarnya juga berhubungan dengan risiko demensia yang lebih rendah, sehingga kesehatan mental pun dapat terjaga dengan baik.

Namun pada umumnya, seseorang merasa lebih muda ketika ia sudah lanjut usia. Karena di antara kelompok partisipan, orang yang lebih tua dalam sekitar 91% orang melapor bahwa ia merasa lebih muda dari usia nyata mereka saat ini. Beda dengan usia yang lebih muda, aktifitas fisiklah yang biasanya dan interaksi sosial yang dapat membantu mereka tuk dapat merasa lebih awet muda.