Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

Begitu banyak cara yang di lakukan orang untuk menurunkan berat badan mereka.Ada yang menggunakan cara diet ketat dan ada pula yang menggunakan diet karbo dan juga jenis diet yang lainnya seperti berolahraga serta pergi ke gym.

Gambar terkait

Tahukah anda,ternyata berendam air dingin dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan agar lebih maksimal dan juga lebih efektik.

Salah satu universitas di Tokyo menyatakan bahwa,metode berendam di air dingin ataupun berenang di air yang dingin dalam waktu yang cukup lama dapat lebih memudahkan seseorang untuk menurunkan berat badan mereka daripada harus pergi ke gym ataupun dengan metode diet rutin berlatih hot yoga.

Jika seseorang berendam di air dingin dalam jangka waktu yang lama,maka akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatur gula darah dan meningkatkan metabolisme tubuh dan kondisi ini mengakibatkan lemak sehat akan beradaptasi sehingga secara otomatis terbakar dalam tubuh sebagai kalori yang memproduksi panas.

Metode ini menghasilakn berbagai kajian yang menarik karena berfokus pada berbagai jenis lemak untuk mencari jawaban temperatur yang ideal dalam berolahraga dan penelitian ini mengidentifikasi lemak ketiga yang di sebut lemak cokelat atau beige fat.Lemak ini sendiri berfungsi untuk menghancurkan lemak dan gula gunak untuk meningkatkan sensitifitas insulin dan juga metabolisme dalam tubuh.Beige fat adalah lemak yang timbul dari hasil berendam pada air dingin dalam jangka waktu yang lama dan panjang yang menyebabkan sel lemak putih bekerja dengan lebih efisien.

Metode ini sangat lah menarik untuk dicoba dan juga di buktikan kebenarannya.Jika memang terbukti,maka akan sangat lah membantu orang-orang yang ingin menurunkan berat badan mereka secara maksimal dan tentunya lebih efektif.