Penyebab Gigi Dapat Berlubang

Banyak dari kita sudah pernah mengalami yang namanya gigi berlubang dan memang lah sakit yang di akibatkan gigi berlubang sangat lah tidak nyaman bagi kita sendiri.Ada pula yang sampai terjadi pembengkakan di gusi ketika terjadinya gigi berlubang.

Hasil gambar untuk gigi berlubang

Gigi berlubang atau yang biasa kita sebut Karies gigi dapat muncul karena tidak tejaganya kesehatan dan juga kebersihan mulut kita.Pertemuan antara bakteri dan gula ini akan menjadi sebuah zat asam yang akan membuat area gigi menjadi asam juga dan asam ini lah yang pada akhirnya dapat membuat lubang pada email gigi kita.

Jika gigi berlubang tidak di rawat dan di tambal,maka dapat di pastikan gigi yang berlubang akan semakin bertambah besar dan juga dalam dari waktu ke waktu.

Penangganan yang baik untuk gigi berlubang adalah dengan di tambal dan penambalan gigi juga tidak boleh asala-asalan,harus mengikuti prosedur yang telah di tetapkan dan juga penatalaksanaanya.

Jika anda tidak ingin gigi anda berlubang,sebaiknya hindari makanan yang mengandung kandungan gula yang tinggi dan ada baiknya melakukan cek gigi berkala seperti setiap 6 bulan sekali pergi cek ke dokter gigi dan sangat di sarankan untuk menggunakan pasta gigi yang berflourida untuk menjaga zat asam yang masuk ke dalam mulut kita.

Dan yang tak kalah penting dari menjaga kebersihan mulut kita adalah dengan menyikat gigi kita minimal 2 kali dalam sehari dan pada saat akan tidur hendak lah kita menyikat gigi kita untuk menekan pertumbuhan bakteri yang ada di dalam mulut kita.