Jenis Sayuran Yang Membuat Ginjal Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki ginjal yang sehat,selain dapat menyaring makanan dengan baik,juga dapat membuat badan kita lebih bugar karena penyerapan serat yang baik bagi tubuh kita.Dengan mengkonsumsi sayuran yang memiliki nutrisi yang diperlukan oleh ginjal,maka ginjal kita akan senantiasa sehat dan mampu bekerja dengan optimal.

Mengkosumsi sayuran juga dapat membantu untuk mengurangi lemak jenuh berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.Meski pun begitu,banyak dari kita yang masih tidak tahu jenis sayuran apa yang membuat ginjal kita sehat.

Berikut mengenai beberapa sayuran yang dapat menyehatkan ginjal kita.

~Bawang Putih.
Hasil gambar untuk bawang putih
Bawang putih memiliki sifat diuretik yaitu suatu sifat yang menghilangkan kelebihan natrium serta air yang ada di dalam tubuh dan cara kerja nya adalah dengan memaksa ginjal untuk mengeluarkannya melalui buang air kecil.

~Bayam.
Hasil gambar untuk bayam
Bayam mengandung vitamin A yang berfungsi untuk memproduksi jaringa epitel sehat.Jaringan ini akan melapisi tabung penyaringan kecil di ginjal dan juga melindungi saluran kemih kita.

~Kubis.
Hasil gambar untuk kubis
Sayuran kubis bebas dari potasium dan sayuran ini juga kaya akan Phytochemical yang dapat membantu melawan radikal bebas.Sayuran kubis juga mengandung nutrisi penting bagi tubuh kita seperti,vitamin K,C,B6,dan asam folat.

~Paprika Merah.
Hasil gambar untuk paprika merah
Paprika merah mengandung antioksidan yang tinggi seperti viamin C,B6,dan,A dan juga nutrisi lain seperti serat dan asam folat.Paprika merah juga mengandung potasium yang rendah karena jiak suatu sayuran mengandung potasium tinggi akan menyulitkan ginjal untuk dapat menghilangkannya.