Beberapa Cara Melatih Diri Agar Menjadi Lebih Mandiri

Sifat kemandirian seseorang tidak dapat dilihat dan diukur dari usia seseorang.Kemandirian merupakan sikap positif untuk dapat bertahan dalam kerasnya kehidupan karena kita tidak dapat tergantung pada orang lain dan yang disekitar kita.

Hasil gambar untuk orang mandiri

Bisa dibilang,seseorang yang memiliki kemandirian memiliki kualitas hidup yang lebih baik dimata orang lain .

Kemandirian bukan datang dengan sendirinya,tetapi perlu di asah dan dipelajari.Latihlah terus diri kita agar menjadi pribadi yang lebih mandiri dengan cara seperti berikut.

~ Mengambil Keputusan Tanpa Campur Tangan Orang Lain.
Suatu keputusan yang telah kamu ambil harus dapat kamu pertanggung jawabkan dengan semua konsekuensi yang bakal muncul,maka pikirkan dengan baik setiap keputusan yang akan kamu ambil.

~ Melakukan Hal Berat Sendirian.
Seberat apapun beban yang sedang kamu pikul,usahakan untuk tidak cepat bergantung dan meminta bantuan kepada orang lain.Salah satu hal penting untuk menjadi pribadi mandiri yang lebih baik adalah menghilangkan kebiasaan meminta bantuan kepada orang lain ketika sedang menghadapi masalah-masalah yang kecil.

~ Mengandalkan Diri Sendiri.
Mengandalkan diri sendiri ketika menghadapi suatu masalah jauh lebih baik daripada mengharapkan bantuan orang lain,karena belum tentu orang lain akan selalu ada untukmu setiap saatnya.

~ Mencari Tahu Kelemahan Sendiri.
Setiap manusia didunia ini pasti memiliki kelemahannya masing-masing yang tidak diketahui oleh orang lain.Cari tahu kelemahanmu sendiri dan belajar untuk melatih kelemahan agar tidak dimanfaatkan oleh orang.

Kemandirian memang sangat baik dalah kehidupan bermasyarakat,tetapi memang terkadang kita juga harus membutuhkan pertolongan dari orang lain juga ketika memang kita sudah tidak sanggup dengan masalah yang tengah kita hadapi.

Manfaat Positif Mengoleksi Action Figure

Action figure merupakan suatu patung atau boneka yang dibuat dari suatu film atau animasi yang biasa kita tonton di televisi.Para peminat action figure dapat dikatakan cukup banyak peminatnya dan perlu diketahui,bahwa hobi ini tidaklah murah karena sebuah action figure dengan kategori limited editon memiliki nilai hingga mencapai jutaan rupiah per unitnya.

Hasil gambar untuk masyarakat dan action figure

Meskipun banyak orang yang menganggap hobi ini seperti membuang duit saja,namun mengoleksi action figure ternyata memiliki sisi positif yang baik untuk kita sendiri,berikut alasannya.

~ Investasi Jangka Panjang.
Banyak orang yang tidak percaya bahwa action figure dapat menjadi investasi jangka panjang karena memang banyak orang tidak mengerti bagaimana mengolahnya menjadi nilai yang cukup tinggi dimasa mendatang.
Beberapa jenis action figure seperti Gundam,apabila sudah tidak diproduksi lagi,maka jenis gundam tersebut dapat menjadi investasi jangka panjang,karena tidak lagi diproduksi.

~ Senang Hanya Dengan Melihatnya.
Ada kepuasaan tersendiri bagi orang yang mengoleksi action figure,walaupun memang tidak semua action figure dapat kita mainkan.Ada kesenangan dan kepuasaan tersendiri ketika kita hanya melihatnya tanpa menyentuhnya sama sekali.

~ Merangsang Kreatifitas.
Otak kita akan terangsang sendiri karena hanya dengan melihat action figure saja,imajinasi kita akan berkembang dengan memikirkan tambahan berbagai macam part untuk mempercantik dan memperkeren action figure kita.

~ Menjadi Penghias Kamar Atau Ruangan.
Action figure juga dapat dijadikan hiasan untuk kamar atau ruangan karena beberapa action figure sangat tepat diletakkan di ruangan yang biasa kita gunakan untuk berkumpul sekaligus memberikan kepuasaan terhadap pemiliknya.

Action figure memang kebanyakan tidak dapat dimainkan,tetapi dapat menjadi suatu kepuasaan dan kesenangan bagi pemilik karena dapat mencurahkan semua ide dan gagasan ke action figure agar lebih indah lagi untuk dipandang.

Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk

Dikala musim penghujan tiba,banyak sekali nyamuk yang akan bermunculan disekitar maupun didalam rumah kita.Sangat tidak nyaman ketika nyamuk terus-menerus hinggap ditubuh maupun disekitar kita dan apabila tergigit oleh nyamuk dapat mengakibatkan gatal-gatal dan terkadang dapat membuat kulit kita iritasi.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membunuh nyamuk yang ada disekitar kita seperti menyemprotkan pembasmi nyamuk keseluruh ruangan tetapi juga dapat berimbas kepada pernafasan kita yang kadang membuat udara disekitar kita menjadi begitu tidak sehat untuk dihirup.

Ada beberapa jenis tanaman ampuh yang tidak disukai dan dijauhi oleh nyamuk.

~ Lavender.
Hasil gambar untuk lavender
Banyak dari kita yang pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini bahkan sudah sampai menjadi logo iklan diberbagai macam merek obat pengusir nyamuk.Kandungan linalool dan lynalyl dalam tanaman ini dapat membuat nyamuk menjadi pusing,oleh karena itu tanaman ini sangat efektif dalam mengusir nyamuk.

~ Geranium.
Gambar terkait
Tanaman indah yang satu ini terdapat kandungan zat geraniol dan sitronelol didalamnya dan dengan mudah terbawa oleh angin.Jika diletakkan didalam ruangan,maka dengan cepat ruangan kita akan dipenuhi oleh harum semerbak tanaman ini.

~ Rosemary.
Hasil gambar untuk rosemary
Jenis tanaman bunga yang satu ini memiliki aroma yang hampir sama dengan minyak telon dan kayu putih.Banyak orang yang mengoleskan minyak ini ketubuh bayi untuk mencegah gigitan dari nyamuk dan memang kenyataannya terbukti ampuh terhindar dari nyamuk.

~ Zodia.
Hasil gambar untuk zodia
Tanaman ini memiliki kandungan Evodiamine dan juga Rutaecarpine yang biasanya digunakan oleh orang papua ketika akan berburu kedalam hutan untuk menghindari gigitan nyamuk dan juga serangga.

~ Serai Wangi.
Hasil gambar untuk serai wangi
Selain menjadi penyedap masakan,serai juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk,karena didalam tanaman ini memiliki zat geranil dan juga sitronelal yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.

Sebaiknya gunakanlah bahan yang alami untuk mengusir nyamuk yang ada didalam rumah daripada menggunakan pembasmi nyamuk yang mengandung bahan kimia yang tentunya dapat menganggu kesehatan kita dalam penggunaan jangka waktu yang panjang.

Beberapa Bahan Dapur Yang Dapat Membuat Daging Menjadi Empuk

Disaat hari-hari besar seperti hari raya atau hari besar lainnya,sangat sering kita dapati begitu banyak olahan daging yang sangat lezat untuk dinikmati.Biasanya acara seperti ini dilakukan hanya semata-mata untuk bersyukur atas apa yang telah kita lalui.

Untuk mendapatkan olahan daging yang empuk,biasanya banyak dari kita yang akan memotong daging sampai dengan ukuran kecil dan direbus dengan waktu yang cukup lama.

Hasil gambar untuk daging

Perlu diketahui,daging yang direbus dalam waktu yang lama hanya akan membuat daging yang kita olah akan menjadi hialng kelembutan serta teksturnya dan juga akan mengakibatkan daging menjadi kurang gurih ketika dimakan.

Ada cara jitu untuk mengolah daging agar tidak membuat daging yang kita olah hilang kelembutan dan teksturnya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan dapur.

~ Teh.
Selain dijadikan minuman ketika pagi hari,ternyata teh dapat membantu kita untuk membuat daging lebih empuk dan juga lezat karena didalam teh terkandung zat senyawa yang bernama Tannin.
Buatlah 2 cangkir teh pekat dengan tidak menggunakan tambahan bahan apapun kemudian diamkan hingga dingin.Rendam daging yang akan kita oleh kedalam teh yang telah dingin,setelah itu daging siap untuk dijadikan makanan yang lezat.

~ Minuman Bersoda.
Kandungan asam yang terdapat dalam minuman bersoda telah terbukti dapat melembutkan otot-oto pada daging.Untuk membuat daging lebih empuk,cukup rendam daging yang akan kita olah kedalam minuman bersodaj selama 30 menit atau hingga 1 hari tergantung jenis daging apa yang akan kita olah.Selain empuk,daging rendaman minuman bersoda akan memiliki citarasa yang khas ketika kita memakannya.

~ Kopi.
Kopi juga dapat melembutkan tekstur daging.Rendam olahan daging kedalam cairan kopi untuk mendapatkan tekstur yang terkesan lebih empuk dan lembut.Tidak hanya membuat daging menjadi empuk,ternyata kopi juga dapat meredam bau tidak sedap yang berasal bahan makanan yang akan kita olah seperti contoh jengkol.

~ Jahe.
Untuk bahan dapur yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu akan kegunaannya termasuk untuk membuat daging menjadi lebih empuk.Lumuri daging dengan parutan jahe selama beberapa menit,ketika sedang merebus daging jangan lupa juga untuk menambahkan jahe kedalamnya agar membantu kita untuk menghilangkan bau tidak sedap dari daging itu sendiri.

Bumbu dapur memang banyak kegunaan,tetapi masih banyak juga dari kita yang tidak tahu akan kegunaan dari bumbu dapur terlepas dari hanya sebagai campuran sayuran yang akan kita olah.