Manfaat Dari Menangis

Banyak hal yang dapat membuat seseorang menangis,baik sedang senang,sedih,marah,kesal,ataupun tertawa geli dan memang menangis memiliki sisi positif yang sangat baik untuk kesehatan kita,bukan hanya sekedar meluapkan emosi kita saja.

Seseorang yang menangis,banyak disangkut pautkan dengan hal yang buruk seperti lemah,manja,cengeng,dan lain sebagainya.

Banyak peneliti yang yang mengungkapkan,bahwa menangis memiliki sisi positif dan manfaat yang baik untuk kesehatan kita.Berikut beberapa manfaat yang kita dapat ketika kita menangis.

~ Meredakan Stres.
Hasil gambar untuk orang bahagia
Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stres.Hal ini tentu akan membuat kita kebingungan akan keputusan apa yang akan kita ambil untuk kebaikan diri kita sendiri.
Ketika kita stres,Tubuh dipenuhi dengan hormon yang dapat mempengaruhi suasana hati kita.Ketika kita menangis,maka tubuh kita juga melepaskan hormon melalui air mata dan membuat suasana hati kita sedikit lebih baik dari sebelumnya.

~ Menurunkan Tekanan Darah.
Hasil gambar untuk orang menutup mata
Stres dapat mempercepat denyut jantung serta nadi anda dan juga melebarkan pupil anda yang mengisyaratkan untuk bersiap menghadapi tantangan serta menyempitkan arteri anda yang menyebabkan tekanan darah anda akan naik.Namun ketika menangis,tekanan darah akan turun dengan perlahan dan menenangkan pikiran kita.

~ Mengurangi Rasa Cemas.
Hasil gambar untuk orang cemas
Rasa cemas bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bagi seseorang jika dipendam terus-menerus didalam dirinya.Banyak wanita mengakui,mereka cenderung akan bersembunyi didalam kamar mandi atau kamar tidur mereka ketika sedang merasa cemas.Kemudian mereka akan menangis dan merasakan sesuatu yang terlepas dari diri mereka yang membuat perasaan mereka lebih tenang dan damai.

~ Memperbaiki Mood Kita.
Hasil gambar untuk orang sedih
Selain untuk mengurangi rasa sakit secara emosional,Menangis juga dapat membantu seseorang untuk memperbaiki suasana hatinya.Dengan menghirup udara segar juga dapat menurunkan suhu otak kita yang dapat menuntun kita untuk dapat melihat lebih hal-hal yang baik yang ada disekita kita.

Tidak ada salahnya untuk menangis karena mempunyai berbagai macam manfata yang baik untuk diri kita sendiri.Tidak perlu malu terlihat lemah karena setiap orang juga pernah menangis.