Fakta Unik Tentang Keju Mozarella

Sebuah susu yang akan diolah menjadi keju akan melalui proses koagulasi yang cukup panjang dan untuk saat ini,penambahan keju ke makanan yang akan kita konsumsi agar mendapatkan cita rasa yang khusus sudah banyak dilakukan oleh banyak orang.

Hasil gambar untuk keju mozarella

Di dunia ini,berdasarkan cara pengolahan dan rasanya,keju memiliki 2.000 lebih jenisnya dan negara penghasil keju terbaik dan terenak adalah negara Italia dan Selandia Baru.

Keju yang paling kita dengar dan juga terlezat didunia adalah keju mozarella.Apapun makanannya,keju mozarella merupakan pilihan yang selalu diambil karena sensasi lumer dimulut inilah yang membuat banyak orang menggemari olahan keju ini.Berikut beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang keju mozarella.

~ Alasan Penamaan Keju Mozarella.
Untuk penamaan keju ini berasal dari Campania,Italia.Mozze yang berarti memotong dan rella yang berarti alang-alang.Susu yang difermentasi ini dipotong dengan bentuk bulat dengan menggunakan alang-alang.

~ Pertama Kali Dibuat Dengan Susu Kerbau.
Keju mozarella pertama kali dibuat dengan menggunakan susu kerbau karena susu kerbau memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari susu sapi dan hasilnya pun lebih banyak daripada menggunkan susu sapi.

~ Keju Mozarella Tinggi Kalori.
Kita sering melihat iklan di televisi bahwa keju mozarella rendah akan kalori.Hal ini sebenarnya sangatlah mustahil karena untuk memproduksi keju mozarella harus menggunakan susu yang berasal dari kerbau atau sapi.

~ Keju Yang Mudah Dicerna Oleh Tubuh.
Pepton dan asam amino yang terdapat dalam keju mozarella dapat mencegah kenaikan asam lambung didalam perut kita dan sangat baik untuk dikonsumsi bagi orang yang menderita sakit maag serta keju mozarella sangat mudah dicerna oleh tubuh kita.

Keju mozarella memang kenyataannya sangat lezat dan diminati oleh banyak orang,tetapi untuk konsumsi keju ini haruslah dijaga dan tidak berlebihan karena mengandung kalori yang cukup besar.