Manfaat Lain Dari Kopi

Kopi merupakan minuman pahit yang memiliki citarasa tinggi yang dapat dinikmati dengan berbagai cara.Tidak hanya diminum untuk bersantai dan menikmati hari saja,ternyata kopi juga memiliki manfaat lain untuk kehidupan manusia.

Gambar terkait

namun,lupakan dulu tentang nikmatnya secangkir kopi,karena berikut ada beberapa manfaat lain dari kopi yang akan membantu dalam kehidupan kita.

~ Pengusir Serangga
Kopi memiliki aroma yang tajam dan oleh karena itu,kopi juga merupakan sebuah alasan dijauhi oleh nyamuk serta ampas dan kefein kopi mampu membunuh larva yang akan menjadi nyamuk dewasa.Letakkan bubuk kopi didepan sirkulasi udara yang dicemapur dengna daun salam agar baunya semakin menyengat.

~ Pembersih Noda
Bagi anda yang memiliki furniture kayu dirumah,anda dapat membuatnya kembali mengkilap dengan menggunakan kopi.Basuh mebel yang sudah mulai memudarnya warna alaminya dengan kopi,biarkan selama 10 – 15 menit hingga tersebar ke semua bagian,kemudian lap lah dengan kain bersih hingga kering.

~ Penghilang Bau Tak Sedap
Ada saja berbagai bau tak sedap didalam rumah kita salah satunya adalah kamar mandi.Kopi bukan hanya untuk menghilangkan bau tak sedap yang terdapat didalam ruangan,tetapi juga menyerap bau tersebut hingga benar-benar hilang.Caranya,letakkan bubuk kopi diatas sebuah wadah yang datar dan diletakkan disudut ruangan dekat sumber bau.

~ Menyuburkan Pupuk Kompos
Jangan terlalu cepat membuang ampas kopi yang telah anda gunakan,karena ampas kopi dapat anda campurkan kedalam pupuk kompos untuk meningkatkan kadar nitrogen pada tanah.

Kopi memang nikmat ketika diminum ketika pagi hari ditemani dengan makanan ringan yang sehat.Tetapi kopi memiliki manfaat lain juga yang sangat berguna bagi kehidupan manusia dengan pemanfaatan yang baik dan benar.