Rasa Kesepian Yang Membahayakan Kesehatan

Didalam kehidupan,begitu banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental kita dan salah satunya adalah pola makan dan pola tidur kita.

Gambar terkait

Namun,ada satu aspek yang bahkan sampai sekarang tidak disadari banyak orang rasa kesepian dapat berimbas kepada kesehatan kita.

Arti dari kesepian merupakan suatu hal yang membuat seseorang terisolasi secara sosial dan terkadang kesepian juga dapat dikategorikan sebagai sikap emosional dari perasaan kita yang tidak tersalurkan kepada orang lain.

Berikut beberapa resiko dari kesepian yang dapat mengamcam kesehatan kita yang perlu diwaspadai.

1. Depresi
Ketika seseorang merasa dijauhi dari lingkungan sosial,maka dirinya sendiri juga akan langsung menolak hubungan sosial yang ada disekitarnya yang membuat dirinya terjebak dalam suatu kondisi berkepanjangan dan cenderung bertahan stabil semasa hidupnya.

2. Sulit berinteraksi
Hal ini juga dapat diartikan bahwa seseorang jauh lebih takut untuk menjalin hubungan dengan orang lain.Orang-orang yang kesepian cenderung akan lebih sensitif dengan informasi sosial yang ada disekitarnya yagn bersifat buruk ataupun baik.

3. Kesulitan Menghadapi Stres
Ketika menghadapi stres dengan kondisi kesepian,maka untuk menjalani hidup sehari-hari saja mungkin akan lebih merusak kesehatan dibandingkan dengan stres yang dibantu oleh orang lain.Banyak penelitian yang menyatakan,bahwa merasa kesepian memiliki tingkat stres yang lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi yang lain.

4. Memicu Perilaku Tidak Sehat
Ketika seseorang merasa kesepian,banyak baik dalam dirinya akan ikut hilang yang kemudian muncul sisi-sisi negatif dari dalam tubuhnya yang menganggap setiap kondisi adalah hal yang salah dan merugiakn bagi dirinya sendiri.Hal ini lah yang sangat berbahaya bagi dirinya sendiri apabila tidak mencoba untuk membuka dirinya sendiri kepada orang lain.

Hidup bersosial merupakan hal sangat baik untuk kesehatan serta pikiran kita untuk terus bertukar pikiran dan pendapat kepada orang lain.Jangan biarkan kesepian menghantuimu yang dapat berakibat hancurnya hidupmu.

Hal Yang Ingin Wanita Mau Dari Pasangannya

Kode-Kodean dari seorang wanita terkadang sangat susah untuk dipahami apalagi ketika kita memang tidak begitu mengerti dan peka terhadap kode yang dilontarkan ke kita.

Hasil gambar untuk pacaran

Dalam sebuah hubungan,selalu saja ada suatu keadaan dimana si wanita ingin mengatakan semuanya kepadamu,tetapi terlalu takut untuk mengungkapkannya kepadamu karena takut hanya akan menyakiti hati pasangannya.

Berikut ini beberapa hal yang wanita inginkan dari pasangannya.

~ Wanita Ingin Para Pria Memperhatikan Diri Mereka Sendiri
Kebanyakan wanita hanya lebih mengingatkan kepada makan dan istirahat saja.Banyak wanita yang ingin mengatakan langsung kepadamu untuk lebih perhatian dengan dirimu sendiri,tetapi cenderung takut salah paham yang dapat membuat sakit hati prianya.

~ Berhenti Telat Saat Janjian
Ketika membuat sebuah janji dengan pasangan,kebanyakan para pria akan datang telat,dan si wanita tidak akan mengatakan apapun dan hanya mengatakan ‘tidak apa-apa’ yang sebenarnya memiliki arti kecewa agar kamu berubah untuk lebih tepat waktu.

~ Lebih terbuka dan Banyak Bercerita
Dalam sebuah hubungan,jika tidak ada komunikasi yang terbuka,maka sebuah hubungan tidaklah akan berjalan dengan baik.Saat pria lebih memilih diam dan menyimpannya sendiri,maka disaat itu lah sebenarnya wanita ingin dijadikan tempat terbaik untuk bercerita.

~ Wanita Butuh Kabar Ketika Sedang Berjauhan
Wanita sangat sering marah secara tiba-tiba,bukan tanpa alasan yang tidak masuk akal.Ketika kamu dan pasangan sedang berjauhan,hal yang paling ingin wanita tahu adalah kabar darimu,tidak ada salahnya memberi kabar dimanapun kamu berada.

~ Wanita Ingin Pria Memegang Janjinya
Kebanyakan wanita tidak akan mengutarakan hal ini karena memang wanita selalu percaya dengan janji yang diberikan pria.Meskipun seorang wanita enggan untuk mengutarakan hal ini,tetap saja ada rasa khawatir suatu saat nanti pria akan mengingkari janjinya.

Itulah beberapa hal yang diinginkan wanita dari cowoknya tapi enggan untuk diucapkan secara langsung,pernahkah dari kalian yang pernah merasakannya?