Ikan Teraneh di Dunia

Lautan merupakan tempat berkumpulnya spesies ikan dan juga berbagai macam kehidupan organisme lainnya yang hidup berkelompok dan juga individual.

Namun,yang paling unik dan banyak adalah spesies ikannya yang memang air merupakan tempat hidup dan berkembang biaknya ikan.

Berikut merupakan beberapa ikan aneh yang terdapat dilautan yang memiliki kegunaannya masing-masing untuk ekosistem lautan itu sendiri.

~ Red Lipped Batfish
Hasil gambar untuk Red Lipped Batfish
Ikan yang satu ini sangat jelas terlihat seperti memakai lipstick dibibirnya.Jenis ikan ini merupakan perenang yang buruk.Oleh karena itu,ikan ini menggunakan sirip bawahnya untuk berjalan.

~ Spookfish
Gambar terkait
Ikan ini ditemukan dilaut dalam yang memiliki tingkat pencahayaan yang begitu rendah.Wajah ikan ini cukup menyeramkan dengan warna putih diseluruh tubuhnya dan sampai ini belum ada penjelasan pasti tentang ikan ini karena sulit ditemukan.

~ Flying Fish
Hasil gambar untuk Flying Fish
Ikan terbang dapat kita temui diseluruh samudra utama seperti samudra pasifik,atlantik,dan hindia.Ciri yang paling menonjol dari ikan ini adalah sirip di dadanya yang begitu besar dan lebar.Kegunaan dari sirip ini untuk melarikan diri dari pemangsanya dengan menggunakan bantuan dari dorogan pada tepi gelombang dan juga angin ketika sudah keluar dari air.

~ Handfish
Hasil gambar untuk Handfish
Jenis ikan ini merupakan jenis baru dari jenis ikan bertangan lainnya yang berada didasar lautan.memang terlihat aneh,karena pada dasarnya ikan bergerak menggunakan siripnya,tetapi iakn ini menjadikan siripnya sebgai kaki untuk berjalan.

Masih banyak jenis ikan lainnya yang lebih aneh dilautan,karena sampai sekarang masih belum ada alat yang mampu mencapai sampai kedasar lautannya yang memiliki temeratur suhu yang dingin serta pencahayaan yang hampir mustahil untuk mencapai dasar laut.