Makanan Terpedas di Dunia

Bagi pecinta makanan pedas,kurang pas jika memakan makanan yang tidak mengandung rasa pedas sama sekali.Orang indonesia sangatlah akrab dengan rasa pedas dari suatu masakan dan tidak jarang di Indonesia terkenal dengan makanannya yang pedas.

Tidak hanya di Indonesia,Dibelahan dunia lainnya juga memiliki makanan yang mempunyai rasa pedas yang tinggi.Berikut beberapa jenis makanan pedas yang ada di dunia.

1. Vindaloo,India
Hasil gambar untuk vindaloo india
India merupakan salah satu wisata kuliner yang menyajikan makanan pedas.Dengan campuran rempah adas,biji mostar,cabai kering,jahe,dan ketumbar,kebanyangkan gimana pedasnya jika semua bahan tersebut disatukan.

2. Jerk Chicken,Karibia
Hasil gambar untuk Jerk Chicken
Dari namanya saja sudah menggambarkan bagaimana pedasnya makanan ini.Ayam yang dicampur dengan cabai jenis Scotch Bonnet,salah satu jenis cabai terpedas didunia.Berani mencobanya?

3. Sambal Ulek,Indonesia
Gambar terkait
Sambal ulek Indonesia sudah banyak diakui oleh orang luar seperti australia,amerika,dan negara lainnya sebagai salah astu makanan yang terpedas didunia.Terbuat dari cabai rawit dan merah yang banyak dan ditumbuk menjadi halus yang biasanya dimakan dengan lalapan.

4. Lobak Lada Sichuan,China
Gambar terkait
Makanan pedas yang satu ini merupakan campuran dari lobak,lada sichuan,dan cabai bird’s eye yang mempunyai tingkat kepedasan yang dapat membuat lidah kita serasa terbakar.

5. WOT,Ethiopia
Hasil gambar untuk WOT,Ethiopia
Berbahan satu kilogram bawang merah,bawang putih,beberapa ons jahe,cabe kering yang dicampur menjadi satu.Bayangkan saja pedas yang tercipta dari bahan-bahan yang dicampur menjadi satu tersebut.

Bagi sebagian orang,makanan pedas merupkan suatu kewajiban yang harus dipenuhi setiap harinya.Ada juga orang yang tidak dapat makan dan tidak berselera apabila makanan tersebut tidak bersifat pedas.