Makanan Pembawa Keberuntungan Saat Tahun Baru

Tidak terasa tahun 2018 sudah berakhir,kini saatnya memulai lembaran baru kehidupan di tahun 2019.Kamu dapat menyusun kembali rencana yang belum tercapai di tahun sebelumnya.

Selain memikirkan rencana kedepannya,beberapa orang juga mempersiapkan makanan-makanan spesial yang menurut mereka dapat membawa keberuntungan jika memakannya.

Berikut beberapa makanan yang diyakini dapat membawa keberuntungan jika memakannya dan juga beserta sejarahnya.

1. Delima
Hasil gambar untuk delima
Buah ini memiliki warna merah yang menyerupai warna jantung manusia.Di Turki,buah ini melambangkan keberuntungan,kesuburan,dan juga umur panjang.Buah delima juga memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan sistem imun,mencegah kanker,dan lain sebagainya.

2. Anggur
Hasil gambar untuk anggur
Spanyol merupakan salah satu negara yang warganya sangat senang mengkonsumsi anggur saat tahun baru.Setiap buahnya mewakili satu bulan dalam setahun dan biasanya warga spanyol akan memakannya hingga 12 biji yang penjumlahannya setara dengan satu tahun.

3. Vasilopita
Hasil gambar untuk vasilopita
Kue ini merupkan kue khas dari yunani yang bentuknya hampir sama dengan kue tar.Kue ini memiliki sebuah koin didalamnya yang apabila memakan kue ini dan terdapat koin didalamnya,maka dipercaya akan beruntung sepanjang tahun.

4. Mie Panjang
Hasil gambar untuk mie panjang
Mie yang biasanya disajikan saat imlek ini mempunyai arti membawa kebahagiaan,panjang umur,dan rezeki yang berlimpah dan mie ini harus disajikan dalam keadaan panjang utuh dan tidak patah-patah.Mie ini juga dapat ditambahkan dengan berbagai macam makanan lainnya seperti daging,jamur,cumi,udang,ataupun bakso.

5. Ikan
Hasil gambar untuk hidangan ikan
Banyak negara yang mempercayai bahwa ikan merupakan makanan yang dapat membawa keberuntungan untuk kita.Di Italia terdapat sejenis ikan yang bernama baccala atau ikan kod yang diasinkan dan biasanya disajaikan ari hari natal hingga akan memasuki tahun baru.