Masakan Lezat Yang Bisa Dimasak Menggunakan Rice Cooker

Rice cooker dikenal sebagai salah satu alat memasak nasi yang tentu saja dimiliki oleh hampir setiap keluarga di rumah. Rice cooker juga merupakan alat yang wajib dimiliki oleh anak kos karena selain ukurannya yang tidak memakan tempat.

Selain itu, Salah satu alasan utama anak kos wajib memiliki rice cooker adalah karena bisa dimanfaatkan untuk memasak masakan apapun loh.

Tak hanya bisa untuk memasak nasi dan mie instan saja, Rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak beberapa jenis makanan enak dan lezat loh.

Nah, Apa saja menu masakan yang bisa di masak menggunakan rice cooker?Yuk baca terus ulasan dibawah ini.

Memasak Sup

Sup Ayam

Tidak memiliki kompor di kos tapi ingin memakan sup?Jangan khawatir karena kamu bisa memasak sup ayam atau sup apapun dengan menggunakan rice cooker loh.

Memasak sup di rice cooker tidak memiliki perbedaan dengan memasak sup di kompor. Kamu hanya perlu memasukan semua bahan dan bumbu untuk memasak sup kedalam rice cooker. Sup hangat siap dinikmati.

Nasi Goreng

Nasi Goreng

Bisa dikatakan jika nasi goreng merupakan masakan yang paling banyak di gemari oleh semua orang, terutama masyarakat Indonesia.

Nah, Ternyata kamu juga bisa loh memasak nasi goreng hanya dengan menggunakan rice cooker. Cara memasaknya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan bumbu dan bahan-bahan untuk memasak nasi goreng kemudian masak seperti memasak nasi pada umumnya.

Telur Orak Arik

Telur Orak Arik

Telur merupakan bahan masakan yang mudah di temukan dan harganya juga tergolong murah. Cocok sekali dengan budget anak kos-kosan.

Tak perlu menggunakan kompor, Kamu bisa kok memasak telur orak arik dengan menggunakan rice cooker. Proses pembuatannya juga tergolong mudah dimana kamu hanya perlu memasaknya layaknya menggunakan wajan.

Pancake

Pancake

Bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba membuat pancake sebagai menu sarapan di pagi hari menggunakan rice cooker loh!

Bahkan rice cooker bisa membuat adonan pancake yang di hasilkan memiliki kematangan sempurna. Namun jangan lupa menggunakan mentega sebelum meletakkan adonan pancake ya.