Bek Inter Milan Merasa Italia Korbankan Pemain

Bek Inter Milan Merasa Italia Korbankan Pemain

Diego Godin yang berposisi sebagai bek Inter Milan merasakan ketidakadilan atas perlakukan Liga Italia terhadap para pemain. Wabah virus corona nerdampak cukup buruk untuk negara Italia namun pada pemain yang berkompetisi di Liga Italia seolah terekspos dari media pada saat itu. Liga Italia dihentikan pada tanggal 9 maret 2020 pada saat itu wabah virus corona di Italia sendiri sudah cukup parah.

Para pemain seolah-olah dibiarkan bermain dan mereka sepertinya ingin melihat apakah kami masih sanggup untuk bermain dalam situasi yang sudah cukup berbahaya tersebut. Sehari sebelum pertandingan dihentikan Inter Milan masih menjalani pertandingan dengan melawan Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah. Dalam laga tersebut Inter Milan dipukul 2-0 oleh Juventus di Allianz Stadium. Pertandingan dilaksanakan tanpa adanya penonton dan salah satu pemain Juventus kemudian terindikasi virus corona pada 12 Maret 2020.

Bek Juventus yakni Daniele Rugani menjadi pemain pertama Juventus yang terkena virus corona tersebut kemudian disusul oleh dua pemain lainnya yakni Blaise Matuidi dan Paulo Dybala. Hal ini tentunya menjadi kabar yang cukup buruk untuk semua klub yang ada di Liga Italia. Semua pemain bahkan bisa terkena virus corona karena pertandingan masih dilanjutkan hingga saat terakhir sebelum lockdown di berlakukan oleh Italia.

Setelah adanya pemain yang terinfeksi maka kami semua kemudian di karantina. Hal tersebut merupakan ketidakadilan dari dunia sepak bola Italia. Semua pihak sebenarnya bisa saja diselamatkan lebih awal jika pertandingan lebih awal dihentikan namun pihak sepak bola Italia seperti tidak menghiraukan kondisi tersebut dan membiarkan laga tetap berlangsung. Hingga saat ini pihak Italia masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait dengan pertandingan yang sudah di hentikan.

Pada kabar terakhir pertandingan di hentikan sampai tanggal 3 April 2020 namun kondisi Italia saat ini makin parah dan belum menemukan kabar membaik. Diego Godin berharap bahwa semua lembaga sepak bola dunia lebih memberikan perhatian kepada para pemain. Wabah virus corona ini meruapakan sesuatu yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya dan sudah seharusnya keselamatan para pemain menjadi prioritas utama.

Kegagalan AC Milan Datangkan Zlatan Ibrahimovic Saat Calciopoli

Kegagalan AC Milan Datangkan Zlatan Ibrahimovic Saat Calciopoli

Pada tahun 2006 yang lalu sepak bola Italia pernah dihebohkan dengan Calciopoli yang dilakukan oleh beberapa klub besar di Serie A. Calciopoli merupakan salah satu istilah yang dipakai oleh Italia untuk menyatakan suatu skandal yang terkait dengan pengaturan skor dalam sepak bola. Saat itu lima klub besar di Italia terlibat dalam skandal tersebut. Kelima klub tersebut adalah Fiorentina, AC Milan, Lazio, Reggina dan Juventus.

Federasi Sepak Bola Italia kemudian memberikan sanksi berat terhadap kelima klub tersebut. Juventus tercatat mendapatkan sanksi paling berat saat itu yakni harus rela di degradasi ke Serie B dan pengurangan poin sebanyak sembilan. Tidak hanya itu saja Juventus bahkan kehilangan dua gelar Serie A karena di cabut oleh Federasi Sepak Bola Italia. Sejumlah pemain bahkan meninggalkan klub Juventus disaat itu sedangkan AC Milan hanya mendapatkan sanksi berupa pengurangan nilai sebanyak delapan poin.

Carlo Ancelotti yang menjabat sebagai pelatih saat itu sudah berencana untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke Serie A. Sang pelatih bahkan sudah menghubungi CEO AC Milan yakni Adriano Galliani untuk mendapatkan dana yang cukup untuk transfer Zlatan Ibrahimovic. Pada bursa transfer musim panas Calciopoli saat itu AC Milan ternyata gagal untuk membawa Zlatan Ibrahimovic ke dalam klub. Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya baru bergabung dengan AC Milan setelah lima tahun dari peristiwa Calciopoli.

Penyerang handal tersebut bermain untuk AC Milan dengan status pinjaman dari Barcelona yang pada saat itu dilatih oleh Pep Guardiola. Dengan status pinjaman tersebut Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa AC Milan menjadi juara di Serie A dan memenangkan piala super Italia. AC Milan mengalami masa kejayaan pada saat itu namun hal tersebut tidak berlangsung cukup lama.

Pada Saat itu AC Milan juga berhasil mendapatkan Zlatan Ibrahimovic dengan kontrak permanen. Selama dua tahun lamanya Zlatan Ibrahimovic membela Klub AC Milan dan pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke PSG. Dari PSG kemudian sang penyerang berpindah karir ke Manchester United dan LA Galaxy. Pada musim ini Zlatan Ibrahimovic kembali memutuskan untuk bermain lagi di Serie A dan menuju ke San Siro.

Tidak Semua Pemain Sepak Bola Seperti Cristiano Ronaldo Yang Rela Sumbangkan Gaji

Tidak Semua Pemain Sepak Bola Seperti Cristiano Ronaldo Yang Rela Sumbangkan Gaji

Wabah Virus Corona masih cukup banyak di beritakan dan mewarnai hampir semua media massa yang ada di dunia. Salah satunya adalah media olahraga yang masih dengan gencar meliput beberapa aktivitas dari semua pemain yang ada di dunia. Beberapa saat yang lalu Cristiano Ronaldo sempat diberitakan telah menyumbangkan gajinya untuk membantu negaranya dalam melawan wabah virus corona.

Dana sebesar 1 juta Euro disumbangkan lewat agennya ke beberapa rumah sakit yang ada di Portugal. Tidak hanya itu saja namun rival dari Cristiano Ronaldo dari La Liga juga tercatat menyumbangkan dana yang sama untuk membantu Barcelona dan Spanyol untuk melawan wabah virus corona. Lionel Messi adalah pemain sekelas Cristiano Ronaldo yang melakukan hal tersebut dan bahkan dirinya juga menyumbangkan sejumlah uang untuk Argentina dalam melawan virus corona.

Kedua pemain legendaris dunia tersebut memang cukup aktif dalam membantu dunia ketika sedang terkena musibah. Namun tidak semua pemain sepak bola mempunyai jiwa sosial yang cukup besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang rela memberikan gajinya selama beberapa bulan untuk membantu orang banyak. Salah satu kiper di klub serie B Italia bahkan mengaku bahwa dirinya engan memberikan gajinya untuk membantu wabah virus corona.

Pemotongan gaji yang baru-baru ini dilakukan oleh beberapa klub bahkan mendapat penolakan dari dirinya. Menurutnya klub tetap harus membayarkan gaji para pemainnya dan pemotongan gaji adalah sesuatu yang tidak baik. Gaji mungkin saja bisa ditunda oleh klub namun pembayarannya tetap harus dilakukan ketika situasi sudah kembali normal. Tidak semua orang mempunyai gaji yang banyak dan besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jika gaji kami selama dua bulan disumbangkan untuk membantu wabah virus corona maka biaya hidup seperti tagihan aparterman kami akan menunggak dan pemilik akan menagih ke kemi. Kami mungkin saja tidak akan mempunyai cukup uang pada saat itu untuk membayarkan uang sewa tersebut. Dengan alasan tersebut maka kami sudah sepantasnya menerima gaji secara utuh dan tidak harus menyumbangkan gaji untuk membantu korban wabah virus corona.

Waspadai Rumah Dari Ancaman Tikus Penyebab Hantavirus

Waspadai Rumah Dari Ancaman Tikus Penyebab Hantavirus

Di tengah maraknya kabar mengenai wabah virus corona ternyata dikawasan china kembali dikabarkan dengan penemuan virus baru yakni Hantavirus. Hantavirus ini merupakan virus yang sebenarnya sudah ada sejak lama namun penyebaran virus tersebut mungkin saja baru terjadi saat ini. Hal ini disebabkan karena banyaknya rumah penduduk di negara china yang berada dalam kondisi kosong saat wabah melanda.

Rumah kosong tersebut kemudian menjadi sarang dari banyaknya tikus yang merupakan salah satu perantara dari Hantavirus. Hantavirus di ketahui tidak menular dari satu individu ke individu lainnya seperti halnya virus corona namun virus ini tetap saja mempunyai dampak yang berbahaya terhadap kehidupan manusia. Pencegahan yang bisa kita lakukan untuk menghindari terjangkitnya virus ini adalah dengan menjauhkan tikus dari rumah ataupun pemukiman kita. Hal berikut ini bisa saja kita lakukan untuk menjauhkan lokasi tempat tinggal kita dari tikus.

1. Menyimpan Sampah Pada Wadah tertutup

Sampah merupakan sesuatu yang cukup akrab dengan tikus. Banyak sekali sampah di rumah tangga yang biasanya dibiarkan dalam wadah terbuka dan hal tersebut merupakan kebiasaan yang salah. Tikus bisa saja dengan mudah mengendus keberadaan sampah yang ada didalam rumah kita jika dibiarkan dalam kondisi terbuka. Sampah sebaiknya dikemas dengan benar dan dibuang kedalam tempat pembuangan umum yang sudah disediakan dimasing-masing tempat.

2. Tidak Menimbun Pakaian Kotor

Pakaian kotor adalah sesuatu yang akrab dengan kehidupan masyarakat. Tidak jarang banyak sekali mahasiswa dan juga para pelajar yang menaruh pakaian kotor  mereka secara sembarangan. Penumpukan pakaian kotor tersebut bisa menjadi salah satu sarang dari tikus. Tikus bahkan bisa beranak didalam tumpukan pakaian kotor tersebut karena suhunya yang hangat.

3. Menutup Jalur Pipa di Rumah

Saluran pipa air merupakan tempat yang paling sering dilalui oleh tikus. Tikus bisa dengan mudah keluar dan masuk kedalam rumah saat malam hari lewat saluran pembuangan air didalam rumah kita. Ada baiknya jika kita menutup dan saluran pembuangan air kita dengan rapi sehingga tikus tidak bisa menggunakan jalur tersebut sebagai tempat untuk keluar dan masuk ke dalam rumah kita.

Jarang Diketahui Ternyata Vitamin A Punya Mamfaat Untuk Kulit

Jarang Diketahui Ternyata Vitamin A Punya Mamfaat Untuk Kulit

Vitamin A merupakah salah satu kandungan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh manusia. Salah satu mamfaat dari vitamin A yang mungkin sudah diketahui oleh semua orang adalah kesehatan mata. Mamfaat lainnya dari vitamin A ini yang jarang sekali diketahui adalah untuk kesehatan kulit kita. Vitamin A mempunyai kandungan betakaroten yang mampu untuk mencegah pertumbuhan kanker dikulit kita.

Betakaroten adalah salah satu jenis karotenoid yang ada didalam vitamin A dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi berbagai makanan seperti buah-buahan dengan pigmen berwarna merah, kuning ataupun orange. Selain itu vitamin A juga bisa kita temukan pada sayur-sayuran hijau seperti wortel, bayam, paprika merah, seledri, dan selada.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga kesehatan di Amerika Serikat diketahui bahwa vitamin A mampu mencegah kanker kulit. Kanker sel skuamosa merupakan salah satu jenis kanker kulit yang paling banyak ditemukan dan menyerang manusia. Setidaknya terdapat 3.978 kasus kanker sel skuamosa yang tengah dihadapi oleh dunia saat ini. kanker sel skuamosa pada umumnya menyerang bagian kulit yang terkena paparan sinar matahari secara langsung.

kanker sel skuamosa dapat berkembang jika tidak ditangani secara serius dan dapat berakibat parah terhadap kulit kita. Komplikasi serius mungkin saja akan kita alami jika kanker sel skuamosa ini sudah berada pada tahap yang cukup berat. Secara alami tubuh kita mencukupi kebutuhan vitamin A melalui berbagai makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Salah satu dokter kesehatan bahkan menyarankan untuk mengonsumsi makanan nabati seperti buah dan sayur setiap harinya agar kebutuhan vitamin A didalam tubuh kita bisa tercukupi.

Sumber vitamin A lainnya yang bisa kita dapatkan adalah dengan mengonsumsi suplemen makanan. Suplemen vitamin A ini biasanya dikenal dengan sebutan suplemen betakaroten didalam masyarakat. Suplemen ini biasanya dikemas dalam bentuk kapsul maupun tablet agar kita lebih mudah dalam mengonsumsinya. Suplemen ini perlu di berikan kepada seseorang dengan sosis yang tepat sehingga tubuh kita tidak bereaksi secara berlebihan seperti yang kita ketahui bahwa kelebihan suatu zat didalam tubuh tidak akan berakhir dengan baik.

Perhatikan Cara Menabung Anda Agar Tidak Berakhir Sia-Sia

Perhatikan Cara Menabung Anda Agar Tidak Berakhir Sia-Sia

Menabung merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan seseorang untuk mencapai kesuksesan. Bekerja dengan pendapatan berapapun harus kita sisihkan sebagian untuk tujuan ditabung. Dengan menabung maka seseorang bisa mempunyai target keuangan yang baik dikemudian hari. Jumlah simpanan setiap orang tentunya beragam tergantung pada perencaaan keuangan yang dimilikinya karena tidak semua orang yang mempunyai gaji besar mempunyai jumlah tabungan yang banyak.

Hal yang mungkin sering terjadi adalah pengeluaran yang lebih besar daripada pendapatan yang dimiliki. Bukan hal yang mustahil terjadi jika kita mempunyai gaya hidup yang mewah, boros dan tidak terencana dengan baik keuangannya. Simpanan atau tabungan tentunya sangat penting dan bisa dipakai ketika terdapat kebutuhan penting mendesak yang memerlukan dana banyak. Hal mendesak tersebut bisa dicontohkan seperti keperluan menikah, keperluan melahirkan, renovasi rumah dan lain sebagainya.

Berbagai kemudahan yang mendukung kita untuk bisa menabung lebih banyak sudah tersedia saat ini lewat lembaga perbankan yang ada di Indonesia saat ini. Fasilitas seperti auto debet misalnya bisa kita mamfaatkan untuk mengurangi jumlah pengeluaran kita setiap bulannya. Dengan fasilitas auto debet tersebut maka semua penghasilan kita bisa dialokasikan semua ke tabungan perbankan yang kita miliki. Kemudahan tersebut kemudian bisa kita padukan dengan rencana keuangan yang baik sehingga pengeluaran kita setiap bulannya lebih terkontrol dengan baik.

Hal lain yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan tabungan kita adalah mencari pendapatan tambahan. Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini tidak heran jika seseorang bisa mempunyai berbagai pendapatan tambahan. Pekerjaan tetap tentunya tetap penting agar kita mempunyai income pasif setiap bulannya dan dengan adanya pendapatan tambahan maka hal tersebut akan memperbanyak jumlah tabungan yang kita miliki.

Tentunya hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga pengeluaran kita karena ketika pendapatan bertambah kecenderungan seseorang untuk membeli barang yang tidak penting akan semakin bertambah banyak sehingga hal tersebut akan menjadi sia-sia. Utamakan kebutuhan yang kita perlukan setiap harinya dan jangan tergoda untuk membeli kebutuhan yang sebenarnya tidak kita perlukan sama sekali.

Laga Atalanta Vs Valencia Bisa Jadi Sumber Utama Penyebaran Virus Corona

Laga Atalanta Vs Valencia Bisa Jadi Sumber Utama Penyebaran Virus Corona

Italia menjadi salah satu negara yang mempunyai angka kematian terhadap korban virus corona yang cukup banyak di dunia saat ini. Dalam waktu 24jam saja tercatat angka kematian dinegara tersebut akibat virus corona mencapai 793 jiwa. Angka tersebut tentunya menjadi rekor baru untuk kematian terbanyak akibat virus corona dalam waktu satu hari. Salah satu lokasi terparah yang mengidap virus corona tersebut adalah diwilayah Lombardy. Diwilayah ini tercatat sedikitnya 546 kasus kematian yang terjadi pada hari sabtu kemarin.

Hal ini kemudian memunculkan banyak sekali oponi bahwa laga Atalanta Vs Valencia yang berlangsung pada leg pertama di Italia tersebut menjadi salah satu sumber utama penyebaran virus corona di Italia. Valencia bahkan menjadi salah satu klub sepakbola yang menderita dampak paling parah dari wabah virus corona kali ini. Sebanyak 35 persen dari semua anggota klub dinyatakan positif terhadap virus corona ini. Dari anggota yang dinyatakan positif tersebut diketahui bahwa sebagian besar dari mereka adalah rombongan yang ikut pergi ke Italia saat laga Liga Champions menghadapi Atalanta.

Para pemain Valencia tersebut kini menjalani masa karantina dan masih dalam pengawasan khusus tenaga medis. Kejadian tersebut dirasakan oleh banyak pihak sebagai wabah masal yang cukup parah untuk wilayah Italia dan hal ini bisa menjadi contoh untuk dunia olahraga agar peduli terhadap setiap wabah yang tengah menyerang dunia. Jika pertandingan penting tersebut ditunda lebih awal maka kemungkinan penyebaran virus corona mungkin bisa sedikit dikurangi populasinya.

Penundaan permainan baru berlangsung dua minggu setelah laga Atalanta Vs Valencia tersebut dilangsungkan sedangkan penyebaran virus tersebut sudah berlangsung dan memakan korban beberapa anggota klub dari Valencia. Hingga saat ini tersiar kabar bahwa wabah dari virus corona tersebut sudah semakin membaik untuk kawasan eropa dan beberapa liga besar seperti Premier League sudah berencana untuk melanjutkan pertandingan mereka yang sudah sempat tertunda beberapa saat yang lalu. Ajang sepakbola tertinggi di Inggris tersebut bahkan meminta agar pertandingan tersebut disiarkan disemua chanel televisi agar bisa dinikmati oleh para pecinta sepakbola di dunia.

Manchester United Incar 3 Pemain Bintang Di Bundesliga

Manchester United Incar 3 Pemain Bintang Di Bundesliga

Bundesliga merupakan sepak bola kasta tertinggi di Jerman dan banyak sekali pemain berpotensi didalam klub yang bersaing untuk menjadi juara disetiap musimnya. Tidak heran jika banyak klub dieropa yang turut aktif untuk mendatangkan pemain berbakat lagi Bundesliga di setiap bursa transfer. Manchester United merupakan salah satu klub raksasa asal Inggris yang kali ini menargetkan pemain dari Bundesliga. Tim setan merah yang kini sudah di asuh oleh Ole Gunnar Solskjaer mempunyai permainan yang tidak terlalu baik dimusim ini.

Beberapa isu pemecatan sang pelatih sempat beredar dipublik namun hal tersebut tidak terlaksanakan karena penampilan dari Manchester United kian membaik di penghujung musim. Kini Manchester United telah kembali dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions dengan menempati posisi kelima dalam klasemen sementara di Liga Inggris Premier League. Tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir menjadi sebuah rekor yang akan kembali di cetak oleh Manchester United bersama dengan sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Kini Manchester United tengah mengincar 3 pemain bintang di Bundesliga untuk memperbaiki lini permainan mereka di musim depan.

1. Jadon Sancho
Jadon Sancho adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Borussia Dortmund saat ini. Keinginan Manchester United untuk mendatangkan Jadon Sancho tentunya dilatarbelakangi oleh penampilan dari pemain tersebut yang cukup baik untuk musim ini yakni mencetakkan 17 gol dan 19 assist di semua pertandingan yang telah dijalaninya pada musim ini. Jadon Sancho sendiri mengaku jika dirinya tidak keberatan untuk kembali bermain di Premier League.

2. Denis Zakaria
Denis Zakaria di incar oleh Manchester United karena adanya kekhawatiran bahwa para pemain di lini tengah saat ini akan hengkang dari setan merah pada musim depan nantinya. Paul Pogba, Nemanja Matic dan Jesse Lingard dikabarkan mempunyai keinginan untuk pergi dari Manchester United di bursa transfer musim panas nanti. Untuk itu Ole Gunnar Solskjaer mempersiapkan salah satu pemain tengah yakni Denis Zakaria untuk mengisi lini tengah mereka jika hal tersebut benar-benar terjadi.

3. Timo Werner
Timo Werner adalah salah satu penyerang handal milik RB Leipzig yang tengah bersinar di musim ini. Banyak sekali klub besar yang sedang memperhatikan permainannya dan salah satunya adalah Manchester United. Meskipun setan merah sudah mempunyai penyerang yang cukup handal yakni Anthony Martial dan Odion Ighalo namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika Ole Gunnar Solskjaer masih akan mendatangkan Timo Werner untuk musim depan nantinya.

Hidup Hemat Di Jakarta Dengan Aplikasi DANA

Hidup Hemat Di Jakarta Dengan Aplikasi DANA

Hidup di Jakarta sudah tidak terdengar asing lagi jika mendengar pengeluaran yang besar dan tidak heran jika banyak diantara masyarakat yang merasa tertekan jika harus hidup dijakarta. Berbagai alasan mungkin saja membuat orang harus rela pergi dan menetap sementara di Jakarta. Kebanyakan dari mereka adalah para pekerja, mahasiswa hingga orang-orang yang ingin mencari peruntungan di Jakarta. Hidup di Jakarta bisa saja menjadi hal yang menakutkan namun semua pengeluaran yang akan kita keluarkan bisa di hemat sebaik mungkin jika kita cerdas dalam mengelola dana yang kita miliki. Beberapa hal berikut ini yang mungkin bisa kita lakukan adalah sebagai berikut ini:

1. Tempat Tinggal
kebanyakan dari para pekerja ataupun mahasiswa selalu memilih tempat tinggal di Jakarta dengan cara sewa. Untuk menghemat berbagai macam pengeluaran maka mencari lokasi tempat tinggal dengan budget yang paling murah namun tetap nyaman harus kita lakukan. Carilah lokasi tempat tinggal yang dekat dengan kampus ataupun tempat kerja karena hal tersebut akan membantu kita menghemat biaya dan juga waktu. Tempat tinggal yang dilengkapi dengan kasur, lemati dan juga pendingin ruangan menjadi pilihan yang diperlukan agar kita bisa tidur dan tinggal dengan nyaman. Untuk menghemat budget kita maka hal yang bisa dilakukan adalah mencari teman untuk tinggal bersama sehingga biaya sewa dapat di tanggung bersama dan pengeluaran tidak terlalu besar.

2. Transportasi
Hal yang tidak kalah pentingnya dari tempat tinggal adalah masalah transportasi sebab di Jakarta, hal utama yang perlu kita miliki adalah transportasi. Dengan memiliki kartu DANA maka kita bisa menghemat biaya transportasi sebab di Jakarta kartu Dana ini mempunyai banyak keunggulan dan salah satunya dibidang transportasi. Dana memberikan banyak diskon dan potongan untuk taksi Blue Bird. Selain itu juga Kartu DANA mampu memberikan solusi didalam hal pembayaran misalnya membeli topup listrik, pembayaran internet dan juga transaksi perbankan.

3. Anggaran Makanan
Makanan merupakan salah satu hal yang paling berkontibusi terhadap pengeluaran kita setiap bulannya. Ada baiknya jika kita membeli makanan-makanan yang memang kita perlukan dan bukan hanya menuruti keinginan mata kita saja. Di Jakarta banyak sekali kuliner menarik mata yang bisa saja membuat kita membeli makanan tersebut sedangkan makanan tersebut belum tentu bisa kita habiskan semuanya. Aplikasi DANA tentunya sangat berperan penting di dalam situasi seperti ini sebab didalam aplikasi DANA tersebut telah bekerja sama dengan banyak sekali merchant makanan mulai dari pedagang kuliner kecil hingga yang besar. Tentunya dalam Aplikasi dana tersebut memberikan banyak sekali potongan harga dan juga cashback sehingga kita bisa lebih hemat dalam hal makanan.

Negara Lockdown Siapkan Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan

Negara Lockdown Siapkan Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan

Virus corona kian menghawatirkan banyak penduduk didunia bahkan sudah banyak negara yang melakukan Lockdown untuk menghindari tertularnya penyakit corona yang semakin mewabah. Pencegahan dari penyakit ini sendiri masih belum menemukan kepastian di dunia kedokteran. Hal paling utama yang bisa dilakukan untuk mencegah tertularnya penyakit ini adalah menjaga kesehatan imunitas tubuh. Kebersihan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam mencegah penyebaran dari virus ini.

Untuk setiap masyarakat yang berada dalam kondisi dimana negaranya sedang melakukan Lockdown maka ada baiknya jika kita mempersiapkan beberapa makanan sehat dirumah agar kesehatan dari setiap anggota keluarga tetap terjaga. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kita persiapkan terlebih dahulu di rumah dalam menghadapi situasi Lockdown.

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang bisa dibeli dan disimpan di rumah sebab Kacang-kacangan mempunyai masa penyimpanan yang cukup lama. Kacang-kacangan juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita sehingga kesehatan kita tetap terjaga mesikpun negara dalam keadaan Lockdown.

2. Ikan Kalengan
Ikan Kalengan adalah salah satu bahan makanan yang cukup mudah didapatkan selain itu juga ikan kalengan ini mempunyai kandungan omega-3 yang cukup bermamfaat untuk mempertahankan imunitas tubuh kita selama masa Lockdown.

3. Gandum, pasta, quinoa dan beras merah
Gandum, pasta, quinoa dan beras merah merupakan beberapa jenis biji-bijian yang sangat menyehatkan untuk tubuh kita. Beberapa bahan makanan tersebut bisa dipersipakan dirumah ketika sedang menjalani masa Lockdown. Bahan-bahan tersebut juga sangat mudah untuk diolah dan mampu memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita.

4. Oatmeal
Oatmeal merupakan bahan makanan yang juga bisa kita beli ketika menghadapi masa Lockdown. Oatmeal dapat dimasak bersama dengan berberapa bahan lainnya seperti keju, tomat kering dan juga beberapa buah-buahan segar lainnya yang sangat bagus untuk menjaga imunitas tubuh kita.

5. Daging dan Ikan Segar
Daging dan Ikan Segar tidak bisa dihindari karena kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Hal yang perlu kita perhatikan saat menyimpan daging dan ikan segar ini adalah suhu bekunya.

Kebiasaan Ini Bisa Ganggu Waktu Tidur Anda

Kebiasaan Ini Bisa Ganggu Waktu Tidur Anda

Tidur merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. kebutuhan tidur untuk orang dewasa yang ideal adalah 7 hingga 8 jam setiap harinya. Tidur yang cukup akan membuat kita tubuh kita lebih sulit terserang penyakit dan virus. Kekebalan tubuh merupakan salah satu hal yang dihasilkan dari sistem metabolisme tubuh ketika kita sedang tidur namun ada hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan segera tidur dimalam hari. Beberapa kebiasaan berikut ini bisa mempengaruhi kualitas tidur kita sehingga sitem metabolisme didalam tubuh kita juga ikut terganggu.

1. Terlambat makan malam

Di zaman yang sibuk sekarang ini mungkin saja tidak menjadi sesuatu yang aneh jika seseorang mempunyai kebiasaan makan yang buruk. Terlambat untuk makan mungkin sudah sering dialami oleh kebanyakan orang yang mempunyai kesibukan setiap harinya didalam perusahaan-perusahaan besar saat ini. Makan malam diatas jam 10 malam akan berdampak cukup buruk untuk kualitas tidur seseorang. Sangatlah penting untuk kita menjaga agar makan malam berlangsung dibawah jam 10 malam. hal lain yang perlu diperhatikan adalah tidak mengonsumsi buah jeruk dimalam hari karena dapat menyebabkan perut mules.

2. Tidur dengan keadaan perut kosong dan terlalu kenyang

Hal yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah perut terasa lapar ketika akan tidur dimalam hari. Hal ini mungkin saja berdampak buruk terhadap kualitas tidur kita karena badan akan terasa lemas ketika kita memaksakan tidur dalam keadaan lapar tersebut. Perut yang terlalu kenyang juga berdampak buruk terhadap kulitas tidur kita karena sistem pencernaan akan melakukan kerja yang cukup berat untuk mencerna makanan kita dimalam hari sehingga tidur kita tidak akan menjadi nyenyak.

3. Bermain ponsel saat akan tidur

Manyalakan ponsel diatas tempat tidur adalah hal yang paling sering dilakukan oleh semua orang yang ada didunia. Cahaya yang keluar dari ponsel bisa berdampak buruk terhadap kualitas tidur kita. Hormon kewaspadaan akan terangsang oleh cahaya ponsel tersebut sehingga kita akan mengalami kesulitan untuk tidur dimalam hari.

Emosi Positif Dalam Diri, Selain Perasaan Bahagia

Dengan hidup bahagia dipercaya dapat memperpanjang umur serta meningkatkan kualitas hidup. Hal ini karena perasaan bahagia termasuk salah satu bagian emosi positif yang dapat mengendalikan stres yang mana dapat menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit. Untuk emosi positif ini tidak hanya bisa membantu meningkatkan kesehatan fisik saja, namun juga mendorong berbagai hubungan sosial terhadap seseorang agar menjadi lebih baik lagi.

Kebanyakan orang mungkin akan menggambarkan positive emotion sebagai perasaan bahagia. Padahal emosi tersebut dapat meliputi berbagai perasaan yang cukup luas. Menurut Dr. Barbara Fredrickson yang tertuang dalam sebuah buku “ Positive Psychology “ mengungkapkan bahwa selain luapan bahagia, terdapat juga beragam emosi positif lainnya, seperti

• Bersyukur

Rasa syukur merupakan sebuah perasaan yang dapat memotivasi seseorang dalam membalas sesuatu dengan berbagai cara. Bukan hanya sekadar ucapan, namun perasaan ini juga mempunyai makna yang lebih mendalam serta berkesan. Biasanya jenis emosi ini dapat membuat seseorang untuk lebih berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 
• Tenang

Perasaan tenang dapat digambarkan dengan perasaan senang yang santai dan juga mellow. Untuk hal ini biasanya dapat ditandai dengan adanya kedamaian dalam memanjakan diri dengan melakukan hobi ataupun liburan. Selain itu, Fredickson juga mengungkapkan bahwa perasaan ini dapat mendorong seseorang untuk lebih menikmati sesuatu, memahami serta mengevaluasi diri agar lebih baik lagi.

• Gembira ( Sukacita )

Umumnya gembira memiliki arti yang hampir sama dengan bahagia. Namun jika digambarkan maka perasaan sukacita ini dapat terjadi pada momen – momen tertentu ataupun hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Seperti pada saat anda melihat senyum pertama dari seorang bayi yang baru lahir, melakukan makan malam bersama dengan orang yang anda sukai ataupun pergi ke salah satu tempat wisata. Ini semua dapat digambarkan sebagai salah satu tanda bahwa anda sedang merasakan kenyamanan terhadap sebuah pengalaman.

• Bangga

Dalam mencapai sesuatu hal yang disukai tidak semudah yang dibayangkan. Ini karena, pasti dibutuhkan kerja keras, waktu dan juga ketekunan. Setelah melakukan perjuangan yang cukup panjang dan akhirnya berhasil, pastinya ada perasaan bangga tersimpan dalam diri. Terlebih rasa bangga pada diri sendiri juga akan membantu anda dalam mengenali kemampuan serta memotivasi diri agar tujuan kedepannya dapat tercapai.

Manfaat Buah Tomat Untuk Ibu Hamil

Buah tomat banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan masker secara alami serta mengandung berbagai nutrisi selama masa kehamilan, seperti

• Melancarkan Pencernaan

Seperti jenis buah – buahan pada umumnya, kandungan berupa serat yang terdapat pada buat tomat bisa membantu dalam melancarkan pencernaan. Hal tersebut karena tidak menutup kemungkinan akan ada gangguan perut serta berbagai masalah pencernaan yang mana sering dialami oleh para ibu hamil.

Dalam 100 gram buah tomat biasanya mengandung sebanyak 1,5 gram serat. Dengan jumlah serat yang tidak sedikit membuat jenis buah ini dapat mendorong pergerakan peristaltik pada bagian otot – otot pencernaan, melancarkan pembuangan sisa makanan ( feses ) serta memberikan cairan yang cukup untuk pencernaan makanan.

Sehingga inilah sebabnya dengan mengonsumsi tomat diyakini dapat mengatasi berbagai masalah seperti mencegah kanker kolorektal, mengatasi sembelit dan juga diare.

• Mencegah Berbagai Masalah Kehamilan

Keracunan Kehamilan ( Preeklampsia ) merupakan suatu komplikasi kehamilan yang sering dialami oleh para ibu hamil. Gangguan tersebut terjadi karena adanya peningkatan tekanan darah serta perkembangan plasenta.

Menariknya, Dalam 110 gram buah tomat terdapat sebanyak 165 mg kalium yang mana diyakini bisa membantu dalam meningkatkan aliran darah dalam tubuh serta menurunkan tekanan darah pada jantung sehingga tekanan darah yang tinggi pun dapat kembali normal secara perlahan. Selain itu, manfaat lain dari buah tomat untuk ibu hamil yakni mencegah munculnya risiko cacat sumsum tulang belakang saat bayi baru lahir serta cacat lambung saraf ( anencephaly ).

• Mengandung Berbagai Nutrisi Penting

Tomat termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin C. Hal ini terbukti dalam 100 gram buah tomat mengandung sebanyak 34 mg. Semakin banyak jumlah vitamin C yang terdapat dalam tubuh maka semakin lancar pula penyerapan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam masa kehamilan.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga bisa membantu dalam pembentukan tulang, gusi, kulit dan juga gigi pada bayi. Tidak hanya itu, buah tomat juga memiliki kandungan berupa,
– Protein : 1.3 gr
– Kalsium : 8 mg
– Karoten : 2.083 mcg
– lemak : 0.5 gr
– Fosfor : 77 mg
– Karbohidrat : 4.7 gr
– Zat besi : 0.6 mg

Saat anda mencari sumber makanan yang dapat meningkatkan energi, tomat dapat menjadi salah satu pilihan makanan terbaik karena memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

Khasiat Sirup Maple Untuk Kesehatan

Makanan manis termasuk musuh terbesar bagi anda yang sedang dalam menjalankan program diet. Pasalnya, makanan manis biasanya dapat membuat berat badan anda melonjak drastis ketika tidak dikendalikan dengan baik. Sirup maple dapat menjadi salah satu alternatif pemanis alami sebagai pengganti gula yang lebih aman untuk anda.

Sirup maple sendiri berasal dari getah pohon maple yang mana diolah melalui proses yang lebih alami. Untuk warnanya mirip seperti madu yang mana sama sama berwarna coklat dan teksturnya yang kental.

karena diproses secara alami, pemanis yang satu ini dipercaya lebih sehat dan bergizi ketimbang gula.Hal tersebut karena sirup maple mengandung berbagai mineral, vitamin, fitokimia dan juga antioksidan yang lebih tinggi daripada gula.

Adapun beberapa jenis kandungan gizi pada sirup maple, seperti,

• Zat gizi makro

Zat gizi mikro ( makronutrien ) terdiri dari lemak, protein serta karbohidrat yang mana zat gizi tersebut diperlukan oleh tubuh dalam menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu, tubuh juga membutuhkan makronutrien dalam membentuk metabolisme serta energi tubuh.

Dalam satu sendok makan sirup maple mengandung sebanyak 12.5 gram karbohidrat yang mana 11.4 gram sendiri berasal dari gula. Tidak hanya itu, sirup ini juga memiliki kandungan sebanyak 0.05 gram lemak dalam takaran yang sama.

• Antioksidan

Dimuat dalam Healthline, terdapat sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa sirup maple mengandung sebanyak 23 zat antioksidan yang berbeda. Salah satu antioksidan utamanya yakni asam galat, asam benzoat, asam cinnamic serta berbagai flavanol seperti rutin, katekin, quercetin dan juga epikatekin.

Antioksidan sendiri berperan dalam mengurangi kerusakan oksidatif dan juga melawan berbagi radikal bebas. Kerusakan oksidatif inilah yang menjadi penyebab utama timbulnya sejumlah masalah penuaan dan juga berbagai penyakit lainnya seperti kanker.

• Kalori

kalori termasuk asupan yang paling dibutuhkan oleh semua orang. Bahkan, bagi anda yang sedang menjalankan diet. Kandungan kalori yang terdapat pada sirup maple sangat mirip dengan kandungan kalori yang ada pada madu yang mana dalam satu sendok makan sirup maple mengandung sebanyak 51 kalori sedangkan madu mengandung sebanyak 63 kalori dengan takaran yang sama.

Pemicu Lutut Sakit Ketika Ditekuk

Lutut termasuk salah satu bagian organ tubuh yang sangat berperan penting dalam membantu menopang badan saat anda berjalan ataupun berdiri. Namun, sangat disayangkan terdapat begitu banyak kondisi yang dapat menyebabkan bagian lutut tiba – tiba terasa sakit atau nyeri saat ditekuk.

Berikut beberapa kondisi yang dapat menyebabkan lutut sakit saat ditekuk, antara lain

• Patellofemoral Pain Syndrome ( Nyeri Pada Tempurung Lutut )

Patellofemoral Pain Syndrome merupakan suatu kondisi yang dapat memicu munculnya rasa nyeri pada bagian patella ( tulang kecil yang terdapat pada lutut ). Biasanya nyeri tersebut dapat muncul di bagian belakang lutut maupun di sekitar lutut.

Rasa nyeri tersebut dapat bervariasi tergantung dari tingkat keparahannya. Namun, biasanya akan terasa sakit jika lutut mengalami tekanan dalam waktu yang cukup lama. Contohnya, ketika berdiri terlalu lama, berlari ataupun pada saat naik turun tangga.

• Robekan Meniskus

Meniskus merupakan lapisan tulang rawan yang terjadi pada bagian lutut yang berperan dalam melindungi dan juga menstabilkan persendian lutut sehingga pada saat anda menggerakan sendi lutut, lapisan rawan inilah yang dapat membuat tulang kering dan juga tulang paha tidak saling bergesekan satu dengan yang lain.

Sobekan meniskus terjadi karena biasanya tanpa anda sadari melakukan gerakan memutar kaki pada persendian lutut saat kaki dalam posisi menapak serta sendi lutut dalam posisi tertekuk. Cedera bagian lutut akibat kecelakaan atau olahraga juga bisa menjadi penyebab robekan meniskus.

Untuk menikus yang robek bisa menyebabkan bagian sisi dalam atau luar lutut terasa kaku, sulit digerakkan ataupun nyeri. Ketika tidak diobati dengan tepat maka nyeri tersebut dapat kambuh di kemudian hari.

• Keseleo

Ketika mengalami keseleo ( terkilir ) pada bagian ligamen yang berperan dalam membantu menstabilkan lutut ternyata juga bisa menjadi penyebab kondisi ini bisa terjadi. Ya, ketika salah satu dari bagian ligamen yang ada pada lutut sobek ataupun terlalu tegang maka besar kemungkinan anda akan mengalami nyeri pada bagian lutut ketika ditekuk.

Untuk rasa yang muncul pun bervariasi tergantung dari tingkat keparahan atau kerusakan yang terjadi pada bagian ligamen.