Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk

Dikala musim penghujan tiba,banyak sekali nyamuk yang akan bermunculan disekitar maupun didalam rumah kita.Sangat tidak nyaman ketika nyamuk terus-menerus hinggap ditubuh maupun disekitar kita dan apabila tergigit oleh nyamuk dapat mengakibatkan gatal-gatal dan terkadang dapat membuat kulit kita iritasi.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membunuh nyamuk yang ada disekitar kita seperti menyemprotkan pembasmi nyamuk keseluruh ruangan tetapi juga dapat berimbas kepada pernafasan kita yang kadang membuat udara disekitar kita menjadi begitu tidak sehat untuk dihirup.

Ada beberapa jenis tanaman ampuh yang tidak disukai dan dijauhi oleh nyamuk.

~ Lavender.
Hasil gambar untuk lavender
Banyak dari kita yang pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini bahkan sudah sampai menjadi logo iklan diberbagai macam merek obat pengusir nyamuk.Kandungan linalool dan lynalyl dalam tanaman ini dapat membuat nyamuk menjadi pusing,oleh karena itu tanaman ini sangat efektif dalam mengusir nyamuk.

~ Geranium.
Gambar terkait
Tanaman indah yang satu ini terdapat kandungan zat geraniol dan sitronelol didalamnya dan dengan mudah terbawa oleh angin.Jika diletakkan didalam ruangan,maka dengan cepat ruangan kita akan dipenuhi oleh harum semerbak tanaman ini.

~ Rosemary.
Hasil gambar untuk rosemary
Jenis tanaman bunga yang satu ini memiliki aroma yang hampir sama dengan minyak telon dan kayu putih.Banyak orang yang mengoleskan minyak ini ketubuh bayi untuk mencegah gigitan dari nyamuk dan memang kenyataannya terbukti ampuh terhindar dari nyamuk.

~ Zodia.
Hasil gambar untuk zodia
Tanaman ini memiliki kandungan Evodiamine dan juga Rutaecarpine yang biasanya digunakan oleh orang papua ketika akan berburu kedalam hutan untuk menghindari gigitan nyamuk dan juga serangga.

~ Serai Wangi.
Hasil gambar untuk serai wangi
Selain menjadi penyedap masakan,serai juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk,karena didalam tanaman ini memiliki zat geranil dan juga sitronelal yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.

Sebaiknya gunakanlah bahan yang alami untuk mengusir nyamuk yang ada didalam rumah daripada menggunakan pembasmi nyamuk yang mengandung bahan kimia yang tentunya dapat menganggu kesehatan kita dalam penggunaan jangka waktu yang panjang.