Saat Hujan Turun, Inilah 3 Kesalahan Sepele yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar Oleh Para Bikers

Saat Hujan Turun, Inilah 3 Kesalahan Sepele yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar Oleh Para Bikers
Khusus untuk pengguna motor, di musim hujan yang disertai dengan angin kencang ini tentu akan sedikit mengganggu aktivitas.

Namun, walau banyak yang sudah tahu musim hujan sudah datang. Banyak para pengguna motor yang masih saja cuek dengan keamanan dan kenyamanan di musim hujan.

Dan berikut beberapa kesalahan yang biasa dilakukan para bikers disaat hujan turun di tengah perjalanan.

1. Kecepatan yang digunakan pada pengendara
Banyak kecelakaan terjadi dikarenakan para pengendara motor menambah kecepatannya saat hujan mulai turun. Alasan kenapa menambah kecepatan karena, menambah kecepatan pada saat hujan bisa lebih cepat sampai dari pada harus berjalan dikecepatan rendah.

2. Berteduh di sembarang tempat
Saat naik motor itu berarti sudah harus siap terkena air hujan atau panasnya matahari. Hal tersebut adalah hal yang lumrah bagi para pengendara motor.

Saat hujan turun para pengendara motor sering lupa atau malas membawa jas hujannya. Dan mereka lebih memilih berteduh di sembarang tempat dan bisa mengganggu pengendara lainnya.

3. Penggunaan helm
Pada penggunaan helm full face, saat hujan turun pasti pernah alami kaca pada helm tersebut berembun. Hal tersebut dikarenakan, terjadi perbedaan suhu antara bagian dalam helm dan diluar.

Tentu hal ini dapat mengganggu visibilitas pengendaranya, jadi kita cukup membuka sedikit bagian visornya agar pergantian udara tetap berjalan dan uap di visor menghilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *