Begini Cara Awal yang Benar Berolahraga Untuk Orang Gemuk

Begini Cara Awal yang Benar Berolahraga Untuk Orang Gemuk
Olahraga memang sangatlah dibutuhkan untuk orang obesitas, memang pada awalnya sulit untuk dilakukan karena berat badan yang besar. Tetapi, bukan berarti orang yang terlalu gemuk atau obesitas tidak bisa melakukan aktivitas olahraga.

Saat memulai diri untuk berolahraga memang hal yang sulit, apalagi mereka yang punya berat badan yang berlebihan. Biasanya saat hendak melakukan olahraga ada perasaan malas, berat, hingga malu tuk berolahraga.

Pada kondisi seperti itu, hal yang paling penting untuk dilihat adalah dengan memilih jenis olahraga yang aman untuk dilakukan. Sangat disarankan orang yang gemuk tidak melakukan olahraga yang terlalu berat.

Karena, kondisi tubuh orang gemuk atau obesitas cenderung lebih memiliki tingkat stres yang tinggi di bagian organ jantung, persendian tulang, dan jaringan-jaringan tulang.

Dan akan lebih baik lagi jika berkonsultasi dengan dokter ahli sebelum melakukan olahraga. Tentunya, ini sangatlah penting untuk orang yang belum pernah melakukan aktivitas olahraga sama sekali.

Memang pada dasarnya, setiap manusia bisa melakukan semua jenis olahraga yang disukainya. Tetapi, hal ini untuk mencegah terjadi sesuatu yang tidak di inginkan saat berolahraga bagi orang yang terlalu gemuk atau obesitas.

Disarankan untuk memilih olahraga yang low impact, contoh olahraga low impact adalah seperti bersepeda dan berenang. Olahraga-olahraga ini aman untuk persendian dibagian lutut.

Nah.. setelah berhasil menentukan olahraga apa yang ingin dilakukan, maka lakukanlah olahraga tersebut dengan konsisten dan tanpa adanya rasa paksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *