Walaupun Menyehatkan, Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

Walaupun Menyehatkan, Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik
Saat ini sudah banyak produk-produk yang dijual dan diklaim menyehatkan tubuh. Dan biasanya produk yang dijual tersebut memiliki label yang bertuliskan “Rendah lemak, Bebas Lemak dan Rendah Kalori”.

Bagi mereka yang ingin mengurangi asupan kalori dan ingin menjaga berat badannya, memang produk-produk tersebut sangat membantu.

Tetapi, semua produk yang dijual tersebut itu belum tentu menyehatkan. Jika di teliti kembali, bahkan ada beberapa produk yang bisa menaikkan berat badan secara berlebihan.

Dan berikut 5 jenis produk makanan dan minuman yang dimaksud dengan sehatĀ  tetapi bisa membuat berat badan naik.

1. Yoghurt
Banyak produk yoghurt yang mengurangi kandungan kalorinya dalam kemasannya. Padahal jika dihilangkan produk yoghurt tersebut akan ditambah gula agar punya rasa yang lezat.

Tentu, jika ada kandungan gulanya itu bukanlah yang diinginan mereka yang sedang menjaga kesehatan tubuhnya.

2. Jus buah
Memang tidak semua jus buah mengandung kandungan gula yang tinggi. Tapi semua jus rata-rata punya kandungan gula yang tinggi.

Padahal, jus yang terbuat dari buah-buah yang segar banyak yang mengira kalau jus buah sangat baik untuk kesehatan dan baik untuk penurunan berat badan. Tetapi nyatanya tidak.

3. Granola
Makanan sehat ini mengandung bahan-bahan yang punya nutrisi yang banyak, di antaranya seperti, oat, kacang-kacangan, bebijian dan kelapa. Tetapi ada beberapa Granola justru ditambahkan dengan gula sebagai perasanya.

Maka dari itu Granola juga dapat menyebabkan berat badan naik apabila kita tidak bisa mengontrol asupan gulanya.

4. Sushi
Sushi sering di anggap beberapa orang makanan yang menyehatkan, karena dagingnya yang segar dan tidak perlu di goreng untuk mengonsumsinya.

Tetapi sushi juga bisa menaikkan berat badan seseorang karena, tempura atau sausnya yang manis punya kandungan kalori yang tinggi.

5. Makanan yang bertuliskan label “DIET”
Untuk mencari produk makanan yang bertuliskan DIET di kemasannya tidaklah sulit. Karena sudah banyak produk DIET yang dijual dipasaran, tetapi tidak tahukah kalian kalau produk tersebut sebenarnya sudah terkandung kandungan pengawet, lemak yang tidak sehat dan bisa berbahaya bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *