Sangat Penting Untuk Menimbang Berat Badan Secara Rutin

Sangat Penting Untuk Menimbang Berat Badan Secara Rutin
Jarang menimbang berat badan sering di anggap suatu hal spele oleh setiap orang, terkecuali bagi beberapa orang yang ingin menurunkan atau menaikkan berat badannya.

Padahal, dengan menimbang berat badan secara rutin punya manfaat yang baik. Dan salah satunya adalah untuk dapat mengukur berat badan yang masih ideal atau sudah terlalu berlebihan.

Jadi lebih baik untuk rutin memantau berat badan, agar kita tahu kalau berat badan kita sudah mulai berlebihan. Dan itulah saatnya kita mengurangi berat badan dengan menjalani pola makan yang sehat.

Berdasarkan hasil pemantauan di tahun 2017, menunjukkan angka dari para penderita obesitas telah meningkat mencapai 40,4 %.

Pada peningkatan tersebut, obesitas pada orang dewasa pada lima tahun terakhir, angkanya sudah mencapai 21,8% dan itupun sudah meningkat dari tahun 2013 lalu yang hanya sekitar 14,8%.

Selain itu, penimbangan berat badan saat sebelum membuang air kecil juga bisa menambah bobot berat badan hingga 1,5 Kg.

Maka dari itu, kita di usahakan untuk rutin menimbang pada waktu yang sama dengan sebelumnya. Karena berat badan bisa saja punya ukuran yang berbeda dengan waktunya, pada waktu siang ataupun malam.

Namun, hindari penimbangan berat badan terlalu sering, karena perubahan angka berat timbangan itu mungkin saja belum menunjukan angka yang tepat.

Jadi akan lebih efektif untuk menimbang berat badan itu hanya seminggu sekali saja. Dan yang terpenting tidak dilakukan setiap hari, karena bisa bikin kita tambah stress saja 😀