Bukan Hanya Untuk Bergaya, Ternyata Sneakers Bisa Dijadikan Barang Investasi

Bukan Hanya Untuk Bergaya, Ternyata Sneakers Bisa Dijadikan Barang Investasi
Saat kita sedang memikirkan soal investasi, mungkin sneakers bukanlah hal yang pertama kali terlintas didalam pikiran anda.

Tetapi ada penelitian yang baru saja dirilis soal Sneakers yang bisa dijadikan sebagai investasi barang yang jauh lebih baik dari pada emas.

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh MyVoucherCodes atau Situs Website Kupon dan Diskon, telah menganalisis sebanyak 50 pasang sepatu yang sudah dirilis dari bertahun-tahun lamanya.

Pada temuan itu, beberapa sepatu ada yang punya harga nilai jual kembali lebih dari 60 kali lipat dari harga aslinya. Maksudnya adalah seperti sepatu Nike SB Dunk Low Reese Forbes Denims yang dulu pada tahun 2002 dijual dengan harga sekitar 942 ribu rupiah. Dan sekarang sepatu tersebut telah dijual kembali dengan harga 57 juta rupiah.

Tentu kenaikan harga tersebut cukup menabjubkan dan kenaikannya pun melebihi kenaikan dari pada harga emas.

Kalau dihitung secara finansial, keuntungan tersebut adalah suatu investasi yang dinilai cukup besar keuntungannya. Bukan hanya sneakers merek itu saja, ada juga merek-merek lainnya yang mengalami peningkatan nilai lebih banyak daripada emas sejak dirilis.

Walau hal ini masih menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang, menariknya agar bisa menguntungkan pasar penjualan kembali dari produk-produk sneakers dengan beberapa merek lainnya yang punya potensi meraup keuntungan ribuan dollar dalam waktu yang singkat saja.

Namun ada hal yang harus dipertimbangkan, karena tidak setiap sepatu akan memberikan kita suatu keuntungan yang besar. karena nilai dari penjualan sneakers kembali tidak selalu bisa di prediksi dengan akurat.

Jadi ini adalah termasuk investasi yang terbilang sulit, karena kita juga tidak pernah tahu pada penjualan sneakers di nilai pasar. Tapi tentu, jika sneakers yang langka bukan tidak mungkin akan di jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.