Makanan Khas Yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba

Berbicara tentang makanan memang tidak ada habisnya apalagi makanan yang berasal dari Indonesia.Indonesia memiliki begitu banyak kebudayaan dan tradisi yang berbeda-beda disetiap daerahnya maisng-masing.

Disetiap daerah Indonesia memiliki makanan khas yang mungkin belum pernah anda coba sama sekali dan tentunya memiliki rasa yang lezat dan sangat sayang utnuk dilewatkan.

Berikut beberapa makanan khas dan unik daerah yang mungkin saja belum pernah anda coba cicipi.

1. Mie Ongklok
Hasil gambar untuk mie ongklok
Mie yang berasal dari wonosobo ini merupakan mie rebus dengan sayuran yang ditambah dengan bumbu spesial.Suasana dinigin wonosobo membuat mie ini sangat dicari dan disukai banyak orang dan biasanya mie ini selalu ditemani dengan sate ayam yang dipanggang.

2. Gulai Siput
Hasil gambar untuk gulai siput
Gulai siput merupakan makanan khas dari riau.Makanan yang satu ini merupakan siput sawah yang sangat mudah kita jumpai dan biasanya para petani menganggap siput ini sebagai hama tanaman.Oleh karena,banyak petani yang mencoba untuk menjadikan siput ini sebagai makanan.

3. Roti Mantau
Gambar terkait
Roti mantau sebenarnya adaptasi dari tionghoa di Indonesia.Tetapi kini roti mantau lebih dikenal di Balikpapan.Roti mantau dapat dimakan dengan saus sambal,tomat,mayonaise,dan saus lainnya menurut selera masing-masing yang membaut roti ini menjadi lezat.

4. Papeda
Gambar terkait
Papeda merupakan makanan yang hampir sama seperti lem.Warnanya putih dan terksturnya yang lengket menjadikan makanan ini menjadi unik.Cara makannya juga harus menggunakan sumpit untuk dapat menggulungnya ketika akan memakannya dengan lauk lainnya.

5. Sup Gangan
Gambar terkaitGambar terkaitHasil gambar untuk sup gangan
Sup ikan dari belitung ini memiliki kombinasi citarasa yang lezat dengan asam dan pedas.Makanan ini speial karena tekstur dari ikan yang lembut dan warna dari supnya.
Ada juga orang yang memasukkan nenas kedalamnya karena memang membuat menjadi lebih enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *