Alasan Gelas Minum Harus Dicuci Setiap Hari

Setiap orang pasti memiliki cangkir atau mug kesayangan yang digunakannya setiap hari sebagai wadah untuk minum teh,kopi,atau hanya air saja.Untuk mencegah kontaminasi bakteri yang berbahaya,gelas atau cangkir anda harus setiap hari dicuci untuk menjaga kebersihannya.

Banyak orang yang menganggap bersih tempat minum mereka tanpa mencucinay tiap hari karena hanya dia sendiri yang memakainya.Nyatanya,bakteri dan kuman juga dapat berkembang dengan cepat meskipun hanya kamu sendiri saja yang menggunakan tempat minummu.

Tidak perduli apakah minumanmu bersoda atau tidak bersoda sekalipun,tempat minum harus kamu bilas hinga bersih setiap harinya setelah selesai memakainya.

Alasan yang paling utama kenapa kita harus setiap hari membersihkan tempat minum kita adalah berkembangnya bakteri dengan cepat.Masalahnya bukan pada apa yang anda minum melainkan bakteri yang tertinggal ditempat minum anda ketika menyeruput minuman,kuman dan bakteri akan ikut tertinggal di pinggiran tempat minum dan kuman akan berkembang serta menyebar dengan cepat ketika berada ditempat lembap dan basah.

Berhubungan secara terus menerus dengan pinggiran tempat minum kita juga dapat menciptakan tempat baru bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak lagi.Hanya membilas tempat minum kita ternyata tidaklah efektif dalam membunuh kuman karena bakteri sudah duluan menyebar kemana-mana.

Satu hal penting lagi yang perlu diperhatikan adalah ketiak kita mencuci tempat minum kita adalah pada penggunaan spon.Mencuci ditempat umum dengan spon yang tersedia juga menjadi pemicu bertambahnya kuman dan bakteri pada tempat minum kita.

Usahakanlah untuk mencuci tempat minum kita dengan spon khusus hanya untuk mencuci tempat minum kita,bukan untuk mencuci benda-benda yang lainnya.

Jagalah selalu tempat minum kita agar terus bersih guna untuk menghindarkan kita dari segala macam bakteri dan kuman yang terus mengintai kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *