Tips Menghindari Bau Ketiak

Tips Menghindari Bau Ketiak

Mencium bau tidak sedap apapun pastilah membuat kita menjadi tidak nyaman dengan pernafasan kita dan salah satunya adalah bau ketiak.

Kondisi bau ketiak dapat dialami oleh siapapun orang didunia ini dan tentunya membuat kita tidak percaya diri dan minder.

Tubuh kita dilapisi oleh kulit yang memiliki kelenjar keringat yang disebut ekrin dan apokrin yang dimana kelenjar ini memiliki fungsi untuk menjada suhu tubuh kita tetap normal.

Ketika suhu tubuh meningkat,kelenjar keringat pada tubuh kita akan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan tubuh.Keringat yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat apokrin lebih mengadung lemak yang dengan sangat mudah bercampur dan diurai oleh bakteri.

Ada beberapa tips untuk mengurangi bau ketiak kita yang tidak sedap.

1. Hindari penggunaan Obat Tertentu
Walaupun bau itu noemal,ada sebagian orang yang berkeringat dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya.Salah satu faktor besar kenapa seseorang dapat berkeringat dengan berlebihan adalah penggunaan obat tertentu seperti obat hipertensi dan antidepresan.

2. Memakai Deodoran
Memakai deodoran adalah penanganan bau ketiak yang paling sederahana.Perlu diingat,ada beberapa jenis deodoran yang juga dapat membuat ketiak kita menjadi lebih asam dan hitam.Dengan pemakaian deodoran yang tepat dapat membantu kita mengurangi bau ketiak yang berlebihan.

3. Menjaga Kebersihan Tubuh
Kurang terjaganya kebersihan tubuh kita juga menjadi salah satu faktor besar kenapa bau ketiak kita terlalu berlebihan.Tubuh yang tidak terjaga kebersihannya mengandung bakteri dan kuman,ketika bercampur dengan kelenjar keringat,maka kuman dan bakteri akan berkembang dengan cepat yang mengakibatkan bau tidak sedap yang berlebihan.

4. Pilihan Menu Makanan
Memilih menu sarapan sehat dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak dapat juga membantu kita mengurangi bau ketiak.karena beberapa makanan malah dapat membuat bau ketiak kita semakin berlebihan karena mengandung senyawa yang dapat membuat bau semakin pekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *