Makanan Sehat Bagi Penderita Usus Buntu

Didalam tubuh manusia terdapat usus yang memiliki fungsi untuk mencerna semua makanan yang kita makan serta berguna untuk menyerap nutrisi makanan dari makanan yang kita konsumsi.

Usus bekerja 24 jam dalam mencerna semua makanan yang masuk dalam tubuh kita dan tentunya perlu dijaga agar dapat terus berfungsi dengan baik dan maksimal.

Ketika usus tidak dijaga dengan baik,maka salah satu penyakit yang dapat menimpa kita adalah usus buntu.Usus buntu merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada usus yang berbentuk kecil dan tipis yang menempel pada bagian usus besar kita.

Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan pada usus yang buntu.Selain melakukan pengobatan dengan cepat dan cepat.Mengkonsumsi makanan yang sehat dan benar juga merupakan faktor besar agar usu buntu dapat lebih cepat sembuh.

Berikut beberapa makanan sehat yang dianjurkan bagi penderita usus buntu agar lebih cepat dalam proses penyembuhan.

1. Ikan
Kandungan yang terdapat pada ikan sangat baik untuk penderita usus buntu yang mana akan mempercepat dalam pross penyembuhan serta menghindari daampak buruk yang terjadi dari penyakit usus buntu.

2.  Perbanyak Makan Sayur
Bagi penderita usus buntu,sangat dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi asyuran hijau seperti brokoli,lobak,dan lain sebagainya.Dalam sayuran hijau terdapat begitu banyak gizi dan mineral serta antioksidan yang sangat baik untuk tubuh kita.

3. Tempe
Tempe merupakan jenis makanan dari hasil fermentasi kedelai yang memiliki kandungan protein dan serat yang tinggi,selain itu tempe juga merupakan probiotik rendah lemak yang mengandung bakteri baik.

4. Yoghurt
Yoghurt merupakan makanan probiotik hidup yang sangat baik dalam melawan virus dan bakteri jahat yang ada pada usus kita.Yoghurt akan membantu usus kita untuk membunuh smeua bakteri dan kuman jahat yang dapat merugikan usus kita.

Itulah beberapa makanan sehat dan baik bagi pengidap usus buntu serta membantu proses penyembuhan yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *