Tips Memilih Daging Yang Berkualitas Baik dan Segar

Bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu didapur,pastilah sudah tidak asing dengan begitu banyaknya bahan makanan serta cara memilih bahan makanan yang berkualitas baik dan juga segar.

Bagi seorang koki,memilih bahan makanan yang akan diolah dalam keadaan masih baik dan egar merupakan faktor yang paling penting agar makanan yang diolah mempunyai cita rasa yang lezat.

Berikut beberapa tips dalam memilih bahan makanan yang masih berkualitas baik dan segar khususnya bahan makanan seperti daging.

~ Padat
Ketika akan memilih daging yang akan dimasak,cobalah remas daging tersebut.Jika daging yang diremas memiliki tekstur yang padat,maka daging tersebut masih dalam keadaan baik dan juga daging tersebut tidaklah boleh mengeluarkan air ketika diremas.

~ Warna
Cara paling mudah dan sederhana dalam memilih daging yang berkualitas baik dan segar adalah dari warnanya sendiri.Daging yang masih segar cenderung berwarna dan daging yang sudah tidak terlalu baik kualitasnya cenderung berwarna merah pucat.

~ Lemak Pada Daging
Lemak yang terdapat pada sela-sela daging biasanya disebut marbling.Marbling membuat rasa dari daging tersebut menjadi lebih kuat.Marbling yang terdapat pada daging yang masih segar cenderung berwarna putih dan untuk daging yang sudah tidak terlalu baik kualitasnya cenderugn berwarna kekuningan.

~ Aroma
Salah satu hal penting dari memilih daging yang berkualitas baik adalah dari aroma baunya.Daging yang masih segar memiliki bau khas yang berasal dari daging itu sendiri sedangkan daging yang sudah tidak segar memiliki bau yang tidak sedap ketika kita menciumnya.

Bahan makanan yang baik dan segar dapat mempengaruhi makanan itu sendiri ketika sudah selsai kita olah.Cermatlah dalam memilih bahan makanan yang masih baik dan segar agar mendapatkan cita rasa yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *