Benarkah Madu Bermanfaat?

Benarkah Madu Bermanfaat?

Banyak para pakar kesehatan yang menyatakan bahwa mengkonsumsi banyak gula sangatlah berbahaya bagi kesehatan kita.

Mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan dapat meningkatkan resiko terkena diabetes semakin tinggi,penyakit jantung serta fungsi otak kita juga akan semakin memburuk.

Banyak orang yang percaya bahwa mengkonsumsi madu secara teratur dapat membuat tubuh kita lebih segar dan tahan dari berbagai macam bakteri dan kuman karena madu merupakan gula alami yang dikumpulkan para lebah dari bunga yang dikumpulkan diberbagai daerah disekitar sarang lebah tersebut.

Rasa dan warna madu juga dapat berbeda-beda tergantung dari jenis bunga yang dikunjungi oleh lebah untuk dikumpulkan madunya yang kemudian,para peternak madu akan mengolahnya kembali dengan menghilangkan zat seperti lilin tanpa menambahkan zat apapun lagi kedalam madu.

Penelitian dilakukan dengan melibatkan sembilan atlet balap sepeda yang diberi satu sendok makan madu bernama Dektrosa dan Gel Plasebo.

Hasilnya,atlet yang mengkonsumsi Dektrosa memiliki peningkatan kecepatan dan kekuatan menjelang akhir uji coba sedangkan atlet yang mengkonsumsi Plasebo memiliki kinerja yang lebih rendah dan buruk.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa,madu merupakan gula alami yang dapat meningkatkan kinerja tubuh agar lebih baik lagi seperti olahraga lari dan juga Gym.

Jadi intinya,madu sehat untuk tubuh kita karena merupakan gula alami yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga dapat menjaga ke stabilan metabolisme tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *