Hal Yang Terjadi Ketika Perut Keroncongan

Kelaparan atau keroncongan pasti pernah dialami oleh setiap orang.Perut dapat secara tiba-tiba berbunyi dan tidak dapat diketahui oleh kita sendiri dan yang memalukan adalah ketika berbunyi didepan teman dan banyak orang.

Ketika perut ktia berbunyi,hal ini merupakan tanda bahwa kita sedang dalam kelaparan dan perlu diketahui,bunyi ini merupakan proses penting dari proses pencernaan yang terjadi didalam tubuh kita.

Hal yang paling sering terjadi ketika seseorang kelaparan adalah tidak dapat mengendalikan dirinya.Maka,banyak orang yang mudah sekali emosi dan marah ketika sedang lapar.

Berikut beberapa hal yang sering terjadi kepada seseorang yang kelaparan.

~ Hormon Stres meningkat
Ketika kita kelaparan,otak kita akan mengirimkan sinyal kepada tubuh kita yang akan melepaskan hormon stres dari kelenjar adrenal seperti hormon kortisol dan epinefrin.

Hormon ini akan memaksa tubuh anda untuk segera mencari makanan tanpa memikirkan kandungan yang terdapat pada makanan tersebut dan hormon ini juga akan membuat anda menjadi gelisah dan cemas.

~ Sakit Perut
Ketika tidak ada makanan yang masuk kedalam tubuh anda,hal ini dapat menyebabkan sakit pada perut anda serta dapat menganggu fungsi kerja otak anda.

Perut kita juga akan menjadi sakit pada bagian saraf hingga sampai otak dan biasanya hal ini terjadi karena perut kita hampa dan tidak adanya makanan yang dicerna.

~ Glukosa Darah Menurun
Ketika kita kelaparan,nutrisi dalam tubuh dan otak kita juga akan semakin menurun yang salah satunya adalah kadar gula kita yang menurun.Kadar gula dalam darah memiliki peranan penting dalam meningkatkan energi didalam tubuh kita.

Makanan yang berkarbohidrat merupakan salah satu bahan bakar utama bagi tubuh kita.

Ketika kadar gula menurun,otak akan mengirimkan sinyal ketubuh dan tubuh akan segera merespon bahwa hal ini adalah sebuah ancaman karena otak merupakan prioritas utama yang harus dijaga nutrisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *