Kebiasaan Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Kebiasaan Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Banyak orang tidak tahu bahwa kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari dapat berdampak langsung bagi kesehatan tubuh kita.

Namun jika kebiasaan anda lebih banyak pada latihan fisik seperti jalan kaki,mencuci tangan dan banyak minum,sebaiknya dipertahankan terus.

Ada beberapa kebiasaan yang ternyata berpengaruh besar pada kesehatan tubuh kita dan secara tidak sadar sering sekali kita lakukan setiap harinya.Berikut beberapa kebiasaan yang sebaiknya anda hindari agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

1. Menahan Buang Air Kecil
Terlalu lama menahan buang aie kecil memiliki dampak buruk bagi kesehatan kita.Jika kamu menahannya terlalu lama,maka hal ini dapat membuat bakteri dapat tumbuh dikantung kemih kita sampai ke ginjal kita.Hal ini juga beresiko membuat resiko infeksi kantung kemih dan ginjal kita semakin besar.

2. Menggigit Kuku
kuku merupakan salah satu tempat berkumpulnya bakteri dan kuman.Ketika kita menggigit kuku,maka sebagian besar kuman dan bakteri akan ikut masuk kedalam tubuh kita yang terkadang dapat menyebabkan seseorang terkena diare atau gangguan saluran pernafasan dibagian atas.

3. Membungkuk
Ketika kita mengerjakan pekerjaan,usahakan badan kita untuk tidak membungkuk.Duduk membungkuk dapat menyebabkan postur tulang tubuh kita bungkuk dan tidak pada tempatnya.Posisi membungkuk juga dapat membuat perut kita tidak nyaman.

4. Jadwal Tidur Yang Berantakan
Ketika tubuh kita mendapatkan istirahat yang cukup,maka kinerja semua organ tubuh dapat berfungsi secara optimal.Tubuh memerlukan istirahat yang cukup,ketika tubuh tidak isitrahat cukup,maka semua kinerja organ tubuh bagian dalam tidak dapat bekerja dengan baik.

Kebiasaan yang baik harus dipertahankan dan kebiasaan yang buruk haruslah ktia hindarkan karena dapat membahayakan kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *