Bolehkah Seorang Ibu Hamil Makan Makanan Pedas?

Bolehkah Seorang Ibu Hamil Makan Makanan Pedas?

Sebagai salah satu yang pantang dijalani oleh seorang ibu hamil adalah tidak boleh memakan banyak cabai atau makanan pedas. Karena takutnya hal ini dapat mengakibatkan janin didalam perutnya kepanasan saat didalam perut.

Tapi ketakutan ini sebenarnya tidak didasari, dan ternyata seorang yang sedang hamil itu tetap boleh memakan makanan pedas. Berhasil kami rangkum dari berbagai sumber, hal tersebut diperbolehkan selama masih dalam batas kewajaran atau tidak berlebihan.

Karena dalam medis, hal ini tidak ada hubungannya antara makanan yang pedas dan perkembangan janin didalam perut. Para ahli pun juga sepakat kalau ibu hamil dibolehkan memakan makanan pedas.

Tapi harus diingat, makanan pedas bisa mengakibatkan rasa mual di pagi hari bagi ibu hamil lebih tinggi, sakit perut, dan bisa mual akibat perubahan kadar hormon pada ibu yang sedang hamil. Meskipun boleh memakan makanan pedas, akan lebih baik juga harus di imbangi dengan makanan lainnnya yang dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan.

Dan jika memang sudah tidak tahan untuk memakan makanan pedas karena rasa ingin yang tinggi, sebaiknya jangan terlalu berlebihan sedikit saja juga sudah boleh.

Dan hal yang harus selalu di ingat, jangan memakan makanan pedas pada malam hari. Karena hal tersebut bisa menimbulkan reaksi yang berupa rasa mules di pagi harinya.

jadi setelah memakan makanan pedas, segeralah menetralisir lambungmu dengan meminum susu. Agar kondisi lambung pun dapat ternetralisir dari makanan pedas atau cabai dengan susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *