Ajax mencetak rekor klub dengan sembilan duel CL berturut-turut dengan satu gol

Ajax mencetak rekor klub dengan sembilan duel CL berturut-turut dengan satu gol

Ajax telah mencatat rekor klub pada hari Selasa dalam pertandingan pertama di Tottenham Hotspur (0-1) di semi final Liga Champions. Tim dari Amsterdam mencetak untuk pertama kalinya dalam sembilan gol berturut-turut dalam bola jutaan dolar.

Donny van de Beek bertanggung jawab atas serangan terhadap Tottenham. Gelandang itu membuat angka 0-1 pada menit kelima belas dengan menembakkan bola setelah serangan mulus di belakang kiper Hugo Lloris.

Ajax selalu akurat di tanah asing musim ini. Tim pelatih Erik ten Hag menemukan jaring di babak penyisihan grup melawan Bayern Munich (1-1), Benfica (1-1) dan AEK Athene (0-2), di final kedelapan melawan Real Madrid (1-4) dan di perempat final melawan Juventus (1-2).

Dengan sebelas gol itu, Ajax memimpin dalam peringkat klub dengan gol tandang terbanyak musim ini di Liga Champions. Manchester City yang sudah tersingkir berikut dengan sepuluh.

Gol melawan Tottenham sudah merupakan yang ke-20 Ajax dalam kampanye Liga Champions ini. Hanya di musim 1995/1996, ketika final tercapai, tim dari Amsterdam menghasilkan lebih banyak (22).

Itu hanya gol kedua untuk Tottenham dan juga kekalahan kedua di stadion baru. The ‘Spurs’ juga kalah pada Sabtu lalu di liga dengan 0-1 dari West Ham United, yang membuka Stadion Tottenham Hotspur awal bulan ini.

Karena kemenangan atas Tottenham, Ajax berdiri dengan satu kaki di final Liga Champions. Pemimpin liga Eredivisie akan mempertahankan keunggulan 1-0 Rabu depan sebagai imbalan atas Johan Cruijff ArenA sendiri.

Di final akhirnya, Ajax akan bersaing dengan pemenang semifinal lainnya antara FC Barcelona dan Liverpool. Kedua klub memainkan leg pertama di Spanyol pada hari Rabu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *