Bahaya Memencet Komedo Bagi Kulit Wajah

Bahaya Memencet Komedo Bagi Kulit Wajah

Buat anda yang memiliki kebiaasan memencet komedo sebaiknya sudah boleh di tinggalkan, memang memencet komedo memilki kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Apalagi ada komedo yang sulit untuk di angkat yang hanya menggunkan produk skincare yang di banyak di jual di toko-toko online atau di toko-toko off line.

Penyebab terjadinya komedo di kulit wajah adalah penumpukan minyak, keringat, sel kulit mati, dan kotoran yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori kulit wajar.

Komedo sendiri memilki dua jenis komedo yang tampak titik-titik hitam atau yang sering kita sebut (blackhead) dan komedo yang berwarna putih titik-titik yang sering kita jumpai di sela bagian luar hidung itu di sebut (whitehead).

Dokter skincare sendiri tidak menyarakan untuk kita memencet komedo bukan hanya tidka baik untuk kulit wajah saja tapi bahaya juga jika sampai bakteri yang masuk sampai merusak organ lain yang di sebabkan oleh memencet komedo, para dokter juga menyarankan untuk membersikhan komedo sebaiknya di lakukan oleh ahlinya dan jangan di lakukan sembarangan.

Dampak buruk lainya yang di akibatkan memencet komedo bekas luka yang dihasilkan sangat buruk untuk kulit wajah dan bekas luka yang di hasilkan dapat mengurangi penampilan anda tentunya, dan bila kita memencetnya ke arah yang salah atau terlalu agresif maka folikel atau komedo masuk kedalam dan semakin meradang dan inilah yang dapat memicu terjadinya jerawat.

Waktu yang pas untuk membersihkan komedo kapan? Setiap orang memilki tekstur kulit yang berbeda jadi tidak bisa di tentukan waktu dan jarak waktu untuk membersihkan komedo dari aktifitas kita yang padat juga dapat mempercepat proses tumbuhnya komedo, disarakan satu bulan satu kali melakukan pembersihan ke doker skincare terdekat atau bisa juga pergi ke salon kecantikan yang sudah berpengalam di bidang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *