Roma Tuntaskan Peminjaman Fullback Chelsea

Roma Tuntaskan Peminjaman Fullback Chelsea

AS Roma secara resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka untuk musim kompetisi 2019-2020 ini. Pemain baru yang berhasil didapatkan oleh Roma yakni fullback milik Chelsea, Davide Zappacosta. Pemain Italia itu bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan kedepan yang disertai opsi perpanjangan hingga akhir musim nanti.

The Blues memang tidak berniat untuk melepas sang pemain secara permanen ke klub lain, maka dari itu sebelum proses peminjaman ini dirampungkan, klub asal London itu telah memperpanjang kontrak Zappacosta hingga tahun 2022 mendatang. Peminjaman ini diyakini dilakukan oleh pihak Chelsea hanya untuk memberikan menit bermain yang lebih tinggi bagi Zappacosta.

Meski bergabung sebagai pemain pinjaman bersama Roma, namun Zappacosta bertekat untuk memberikan performa terbaik dirinya bagi I Lupi. Ia menilai Roma merupakan salah satu klub besar sehingga sangat termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaiknya bersama Roma.

“Saya bahagia mendapatkan kesempatan bergabung bersama Roma setelah memiliki pengalaman bermain di luar negeri yang telah membantu saya berkembang sebagai pemain maupun sebagai pribadi. Saya sangat termotivasi karena bergabung bersama klub sebesar Roma dan saya tidak sabar lagi untuk segera menjalani latihan bersama rekan-rekan setim saya,” ungkap Zappacosta.

Bergabungnya Zappacosta ke Roma diyakini tak lepas dari campur tangan Direktur Olahraga baru Roma yakni Gianluca Petrcahi. Baik Petrcahi dan Zappacosta memang sudah saling mengenal ketika keduanya membela panji Torino. Kehadiran Zappacosta dinilai Petrachi akan membuat skuat Roma semakin kuat untuk menjalani musim kompetisi kali ini.

“Saya senang karena bisa bekerja sama dengan Davide sekali lagi. Roma mendapatkan pemain yang telah matang sebagai pemain dan pribadi setelah dirinya menjalani karir di liga lain. Saya sangat yakin bahwa dirinya akan menjadi salah satu pilar penting bagi Roma untuk menjalani musim ini,” tutur Petrachi.

Peminjaman ini diyakini merupakan jalan terbaik bagi Chelsea maupun Zappacosta. Pasalnya, sejak bergabung bersama klub asal London itu, Zappacosta lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan karena kalah bersaing dengan pemain lainnya. Sehingga bersama Roma Zappacosta diharapkan akan mendapatkan menit bermain yang lebih tinggi sehingga ketika kembali ke Chelsea dirinya siap untuk mengamankan satu tempat utama di skuat The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *