Teknik Catur Dalam kehidupan

Catur merupakan salah satu permainan yang bisa di bilang cukup simple, namun memerlukan kerja otak yang keras. Banyak orang memang bisa bermain catur, namun tidak mahir hanya sekedar bermain saja.

Dalam permainan catur anda harus memiliki taktik yang bagus untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut sama juga seperti kehidupan kita agar kita bisa mencapai kesuksesan.

Taktik-taktik dalam catur ini terbagi dalam 3 bagian, yakni membentuk pertahanan,  berkorban, dan menyerang. 3 taktik tersebut bisa di ibaratkan juga dalam kehidupan kita.

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, kalau banyak orang bisa bermain catur namun tidak mahir, menang ya bagus dan kalah juga tidak masalah, itu sama hal nya dengan orang yang hidup hanya mengikuti arus saja, namun tidak memiliki taktik khusus untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, yakni menang dalam pertandingan tersebut.

3 taktik dalam permainan catur ini dapat kita artikan dalam kehidupan kita untuk mencapai kesuksesan yang besar, berikut pembahasan ketiga taktik tersebut.

  1. Membentuk pertahanan / bertahan
    Bertahan dalam permainan catur yang di artikan dalam kehidupan adalah, ketika peluang masih belum ada kita menjalankan kehidupan sesuai seperti semestinya, untuk mencapai kesuksesan memang di perlukan yang namanya kesabaran itu lah yang di namakan bertahan. Namun saat bertahan anda juga di wajibkan untuk membentuk suatu penyerangan dan membaca taktik langkah dari lawan yang artinya membaca perkembangan kedepannya akan seperti apa dan anda sudah harus mempersiapkannya.
  2. Mengorbankan / berkorban
    Mengorbankan dalam permainan catur adalah seperti merelahkan pion atau penyerang anda agar anda bisa mendapatkan penyerang lawan yang lebih bagus yang di artikan dalam kehidupan itu seperti kita belajar, bekerja keras dan merelakan waktu anda yang panjang agar anda bisa meraih kesuksesan dalam kehidupan anda. Hal ini memang banyak orang yang melakukannya namuna salahnya adalah mereka tidak memiliki taktik yang tepat untuk meraih kesuksesan yang akhirnya salah berkorban dan kalah dalam pertandingan tersebut.
  3. Menyerang
    Menyerang dalam permainan catur adalah menghancurkan pertahanan atau menghabiskan penyerang lawan untuk memenangkan pertandingan yang jika di artikan dalam kehidupan adalah berjuang keras saat ada kesempatan yang bagus untuk meraih kesuksesan atau memenangkan permainan catur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *