Conte Tak Puas Meski Inter Berhasil Taklukkan Lazio

Conte Tak Puas Meski Inter Berhasil Taklukkan Lazio

Juru taktik Inter Milan, Antonio Conte terlihat tidak terlalu puas dengan tiga angka yang berhasil didapatkan oleh timnya kala menaklukkan Lazio di pertandingan giornata kelima Serie A dini hari tadi. Pasalnya, I Nerazzurri dipaksa untuk bekerja sangat keras sepanjang pertandingan dan mereka hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Lazio.

Inter Milan sejatinya tampil lebih dominan di pertandingan kali ini. Hal itu terlihat dari penguasaan bola tuan rumah yang mencapai 65 persen berbanding 35 persen milik Lazio. Selain unggul dari segi ball possesion, Inter juga sukses melepaskan 15 tembakan dengan tiga diantaranya mengancam gawang Lazio. Sementara itu, Lazio hanya mampu melepaskan 10 tembakan percobaan dengan empat diantaranya tepat mengarah ke gawang Samir Handanovic.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu, Il Biscione julukan lain dari Inter Milan harus berterima kasih kepada pemain belakang mereka yakni Danlio D’Ambrosio yang berhasil memecah kebuntuan sekaligus mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini di menit ke-23. Pemain asal Italia itu sukses menjebol gawang Lazio melalui sundulan dirinya sekaligus memastikan timnya menyapu bersih poin sempurna dalam lima pertandingan awal Serie A musim ini. Meski berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia saat ini, namun Conte nyatanya tidak terlalu gembira dengan kemenangan yang berhasil didapatkan oleh timnya kali ini.

“Tiga angka yang benar-benar sangat berharga dari sebuah tim yang kuat. Saya tidak senang dengan permainan kami di babak pertama karena kami terlihat beberapa kali berada dalam situasi yang sulit. Memasuki babak kedua permainan kami sedikit membaik dengan kami berhasil mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencetak gol,” ungkap Conte.

“Setelah berhasil unggul, kami dipaksa untuk terus bertahan dengan Handanovic harus melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Kami harus mengapresiasi performa impresif Lazio kali ini. Beruntung kami berhasil menang di pertandingan sulit,” tambahnya.

Sejauh ini Inter memang masih berhasil mempertahankan rekor seratus persen kemenangan di Liga Italia. Meski saat ini masih mampu meraih poin sempurna, namun Conte menyadari bahwa timnya cepat atau lambat akan kehilangan poin. Ia mengaku yakin bahwa skuatnya sudah siap menghadapi periode buruk tersebut sekaligus menerima kritikan yang akan terus diberikan kepada timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *