Barang Wajib Bawa Untuk Pengendara Motor

Musim di Indonesia seperti yang kita ketahui adalah hanya 2, musim panas dan musim hujan. yakni dimana pada awal tahun biasa jarang hujan karena musim panas atau musim kemarau, dan saat masuk ke pertengahan tahun sampai akhir tahun biasanya sering hujan karena sudah masuk ke musim hujan.

Saat musim kemarau bagi pengendara motor tentunya tidak terlalu takut akan hujan saat tengah mengendara motor, namun saat musim hujan tiba maka pengendara motor juga harus siap akan kondisi cuaca yang tidak bisa di prediksi.

Cuaca pada pertengahan ke atas biasanya sering hujan, bagi pengendara mobil mungkin tidak akan takut akan hujan saat mengendara namun bagi pengendara motor hujan ada halangan yang besar untuk bisa sampai tujuan, apalagi pekerjaannya adalah kurir yang mengantar barang.

Maka sebelum melakukan aktivitas di jalanan, siapkan lah barang bawaan yang dapat membantu anda saat hujan sudah turun agar aktivitas anda untuk mencari nafkah tidak terganggu.

  1.  Jas hujan
    Saat musim hujan tiba, jas hujan merupakan barang yang sangat penting bagi pengendara motor, dengan jas hujan pengendara motor bisa terus melanjutkan perjalanan, walaupun pastinya akan terkena sedikit basah namun perjalanan tidak terganggu dan tidak menghabiskan waktu untuk menunggu hujan redah agar bisa melanjutkan perjalanan. Dan bawalah jas hujan lebih 1 untuk berjaga-jaga saat ada membawa tumpangan atau ada keluarga atau teman yang butuh tumpangan.
  2. Pelindung tas
    memang ada tas yang anti air, namun alangkah baiknya jika kita tetap membawa pelindung tas, air hujan bisa masuk melewati resleting tas membuat basah atau rusak barang dalam tas anda, akan lebih baik jika di lapis sekali lagi untuk memastikan barang bawaan anda benar-benar aman.
  3. Case plastik HP
    Bagi kurir case plastik pelindung Hp sangatlah penting, karena kurir membutuhkan Hp untuk mengetahui lokasi tujuan yang di tuju, untuk mempermudah agar tidak bolak balik membuka tas dan mengambil Hp untuk melihat lokasi tujuan, maka lebih praktis menggunakan case plastik tersebut. Jadi anda tidak perlu bolak balik membuka tas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *