4 Jenis Phobia Yang Jarang Disadari

4 Jenis Phobia Yang Jarang Disadari

Semua orang tentu memiliki rasa takut terhadap hal-hal tertentu, Akan tetapi beberapa pada beberapa kasus biasanya rasa takut tersebut disebabkan oleh phobia atas kejadian yang pernah dialami di masa lalu.

Umumnya orang yang menderita phobia akan merasa takut secara berlebihan. Bahkan rasa takut yang selama ini kamu rasakan bisa saja menjadi tanda jika kamu sedang mengidap phobia tanpa kamu sadari.

Untuk itu, Yuk cari tahu beberapa jenis phobia dibawah ini yang mungkin saja kamu mengidapnya.

Aerophobia

Aerophobia

Pesawat sudah merupakan alat transportasi yang sangat umum digunakan untuk melakukan perjalanan jauh. Namun ternyata tidak semua orang bisa merasa tenang ketika menaiki pesawat untuk melakukan perjalanan.

Jika kamu merasa stres, panik dan gelisah ketka menaiki transportasi udara tersebut, Bisa jadi kamu sedang mengidap aerophobia. Phobia satu ini sendiri disebabkan oleh perasaan takut akan ketinggian dan juga trauma di masa lalu.

Thalassophobia

Thalassophobia

Lautan merupakan wilayah yang sangat luas dan menyimpan banyak keindahan. Tak heran banyak orang yang ingin sekali melakukan snorkling atau sekedar diving di laut untuk melihat sendiri kehidupan biota laut.

Akan hal tersebut sangat tidak diinginkan oleh penderita thalassophobia. Phobia ini menyebabkan penderitanya selalu merasa takut dan gelisah berlebihan ketika melihat lautan luas didepan mata mereka.

Bathophobia

Bathophobia

Bathophobia merupakan sebutan kepada mereka yang selalu merasa cemas dan takut secara berlebihan ketika dihadapkan dengan sebuah kedalaman, Seperti jurang, goa, tunnel dan sebagainya.

Seorang penderita bathophobia akan merasa sangat panik, stres dan gelisah ketika melihat sebuah kedalaman meski mereka sadar jika tidak akan jatuh ke kedalaman tersebut.

Glossophobia

4 Jenis Phobia Yang Jarang Disadari

Merasa gugup ketika berbicara di depan umum di hadapan orang banyak tentu menjadi hal yang sangat wajar. Namun jika kamu merasa cemas dan panik luar biasa, Bisa jadi itu adalah pertanda kamu sedang mengidap glossophobia.

Phobia ini menyebabkan penderitanya akan merasa sangat cemas dan panik secara berlebihan ketika berbicara di depan umum. Gejala yang ditimbulkan oleh phobia ini meliputi perasaan gugup tak terkendalikan, jantung berdetak kencang dan berkeringatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *